Semangat Baru! Ratusan Siswa Baru SMPN 1 Kayuagung Ikuti MPLS 3 Hari, Beragam Materi Disiapkan

Semangat Baru! Ratusan Siswa Baru SMPN 1 Kayuagung Ikuti MPLS 3 Hari, Beragam Materi Disiapkan

Ratusan Siswa-siswi baru SMPN 1 Kayuagung ikuti MPLS 3 hari, materinya! Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

"Materi yang diberikan pada kegiatan MPLS yaitu dari guru dan siswa tingkat atas. Untuk baris berbaris siswa tingkat atas yang memberikannya," jelasnya. 

Sambung dia, pada kegiatan MPLS juga semua siswa-siswi dikenalkan kepada semua guru dan pegawai yang ada di sekolah. Sehingga mereka kenal dan tahu guru-guru di SMPN 1 Kayuagung. 

"Hari ini selesai MPLS sehingga besok semua siswa-siswi mulai mengikuti proses belajar," kata Holil.

BACA JUGA:Hari Pertama Sekolah, Siswa Dikenalkan MPLS

BACA JUGA:MPLS Hari Pertama, Sejumlah Murid Tampak Gembira

Untuk diketahui, pada saat jadwal daftar ulang ada sebanyak 245 peserta yang daftar ulang. Setelah dinyatakan lulus. 

"Dari jumlah 250 peserta yang dinyatakan lulus mendaftar di sekolah kita yang melakukan daftar ulang kembali sebanyak 245 peserta," ujar Holil. 

Lanjutnya, untuk peserta 245 ini telah selesai melaksanakan daftar ulang. Sehingga siap untuk mengikuti tahapan MPLS. Dimana untuk kegiatan MPLS ini dijadwalkan pada 8-10 Juli 2024 mendatang.

Dimana 8 Juli 2024 merupakan masuk tahun ajaran baru 2024/2025. Lalu untuk pembagian raport siswa-siswi dijadwalkan pekan depan yaitu 21 Juni 2024. Kemudian di 22 Juni hingga 7 Juli merupakan masa libur sekolah. 

BACA JUGA:Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah: MPLS Mengantar Siswa Baru Menjelajahi Sekolah

BACA JUGA:Siswa SD Sekolah Elit di Palembang Diduga Jadi Korban Perundungan Teman Sekelasnya, Orang Tua Lapor Polisi!

"Alhamdulillah, dari 322 peserta yang mendaftar dari tiga jalur penerimaan yang dinyatakan lulus sebanyak 250 peserta. Dan yang mendaftar ulang sebanyak 245 peserta," terang Holil.

Dikatakan Holil, adapun jadwal pengumuman pedaftar yang lulus pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2024/2025. Yakni Jumat 31 Mei 2024 lalu di web online SMP Negeri 1 Kayuagung. 

Dijelaskan Holil, sehingga untuk pendaftar yang dinyatakan lulus berhak untuk melakukan daftar ulang. Untuk jadwal daftar ulang bagi peserta yang lulus yaitu mulai 3-5 Juni 2024.

"Dari 250 pedaftar yang dinyatakan lulus ini berasal dari 3 jalur pendaftaran. Yakni jalur zonasi, afirmasi dan jalur pindah tugas," jelas Holil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: