Kajari Muba Roy Riyadi Masuk Nominasi Peraih Adhyaksa Award 2024

Kajari Muba Roy Riyadi Masuk Nominasi Peraih Adhyaksa Award 2024

Roy Riyadi SH MH Kajari Muba masuk sebagai salah satu nominator peraih Adhyaksa Award 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sejumlah kasus korupsi besar dia tangani selama menjabat sebagai koordinator Pidsus Kejati Sumsel 

Seperti kasus korupsi dana hibah untuk pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang mendudukkan mantan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin sebagai pesakitan.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Jadi JPU Dalam Sidang Dana Hibah Bawaslu

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Beri Kejutan, Pegawai dan Jaksa Tes Urine Mendadak

Roy yang pernah bertugas juga sebagai Koordinator Pidsus di Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga pernah mengusut perkara dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penjualan aset tanah di Labuan Bajo senilai Rp1,3 Triliun.

Lalu, saat dia menjabat sebagai Kajari Prabumulih, jaksa kelahiran Kota Palembang ini juga gencar melakukan pengusutan kasus dugaan tindak korupsi di Kota Nanas.

"Apa yang sudah dilakukan Roy selama ini terhadap upaya pemberantasan korupsi dimanapun bertugas menjadi contoh," ungkap dia.

"Dan sekaligus motivasi bagi para jaksa yang ada di Sumsel khususnya bahkan Indonesia pada umumnya. Untuk itu, kami menilai Roy Riyadi sangatlah layak dan pantas mendapatkan penghargaan Adhyaksa Award tahun 2024 ini," tambahnya.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Beri Kejutan, Pegawai dan Jaksa Tes Urine Mendadak

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Jadi JPU Dalam Sidang Dana Hibah Bawaslu

Ajang Adhyaksa Award 2024 dihelat oleh salah satu media online nasional dengan 5 kategori award dan satu award khusus dari jaksa agung.

Roy Riyadi sendiri dinominasikan sebagai peraih Adhyaksa Award kategori Jaksa Tangguh Dalam Pemberantasan Korupsi. 

Ada pula kategori Jaksa Inovatif Dalam Penegakan Hukum, Jaksa Inspiratif Pemberdayaan Masyarakat. Kemudian, kategori Jaksa Penegak Keadilan Restoratif sera Jaksa Teladan Dalam Integritas.

Sementara, Roy Riyadi soal dirinya yang dinominasikan sebagai peraih Adhyaksa Award 2024, Roy yang dihubungi melalui sambungan ponsel pada Selasa hanya berkomentar singkat. "Iya, terima kasih mohon doanya," tutup Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: