854 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat Periode 1 Juli 2024, Kapolda Sumsel Sampaikan Amanat Ini

854 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat Periode  1 Juli 2024, Kapolda Sumsel Sampaikan Amanat Ini

Polda Sumsel menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat bagi personel Polri/PNS Polda Sumsel periode 1 Juli 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat bagi personel Polri/PNS Polda Sumsel periode 1 Juli 2024,  bertempat di halaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Selasa, 2 Juli 2024 pagi.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK, MSi  dan para Pejabat Utama Polda Sumsel serta Ketua PD Bhayangkari Sumsel beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri kepada personel atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.

Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan.

BACA JUGA:Sebanyak 608 Personel Polda Sumsel Jajaran Terima Kenaikan Pangkat 1 Juli 2024

BACA JUGA:73 Personel Polres OKI Naik Pangkat, Kapolres Ucapkan Selamat

“Saya ucapkan selamat kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya harap saudara dapat terus hadir menjadi contoh suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Sumsel," ucapnya.


Polda Sumsel menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat bagi personel Polri/PNS Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Menurut Kapolda, pangkat adalah hak anggota, namun harus disadari dengan sistem pembinaan Sumber daya manusia (SDM) dan semakin mengerucutnya ruang jabatan sesuai tingkat eselon yang ada pada personil maka kita harus menonjol (terlihat) dibandingkan yang lainnya. 

Dalam arahannya Kapolds mengutip teori Johari Window yang dikenal kuadran Johari Window, pertama Area Terbuka, kedua Area tertutup ketiga Blind Spot dan keempat Unknown.

"Yang maksudnya semaksimal mungkin kita berada di open area yang artinya kita mengetahui bahwa kita memiliki kemampuan dan kita berupaya orang orang mengetahui bahwa kita memiliki kemampuan," terang Kapolda.

BACA JUGA:Selamat! 48 Personel Polres Ogan Ilir Naik Pangkat, Kapolres Ajak Sama-Sama Tingkatkan Kinerja

BACA JUGA:23 Personil Polres Muara Enim Naik Pangkat Satu Tingkat

Kalau kita mengetahui bahwa kita memiliki kemampuan, tetapi orang orang tidak mengetahui kita memiliki kemampuan artinya tidak terlihat dan kita harus pindah supaya kemampuan kita diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: