PT Kilang Pertamina Internasional RU III Plaju Bangun Taman Keanekaragaman Hayati di Komplek JSC

PT Kilang Pertamina Internasional RU III Plaju Bangun Taman Keanekaragaman Hayati di Komplek JSC

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU III Plaju bangun Taman Keanekaragaman Hayati di komplek JSC.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Guna mendukung program pemerintah dalam pelestarian keanekaragaman hayati, Pertamina Revinery Unit III Plaju melaksanakan kegiatan Groundbreaking Biodiversity Park atau Taman Keanekaragaman Hayati.

Kegiatan Graundbreaking Taman Keanekaragaman Hayati ini sendiri dilakukan di Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa 2 Juli 2024.

Dalam sambutannya, GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU III Plaju Yulianto Triwibowo mengatakan kegiatan Groundbreaking Taman Keanekaragaman Hayati merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi PT KPI RU II Plaju dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Yang ternyata Pemprov Sumsel memiliki mimpi yang sama untuk menciptakan bumi lebih hijau serta komitmen bersama untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar," kata Yulianto Triwibowo dalam sambutannya.

BACA JUGA:Gas Elpiji 3 Kg Makin Langka? Disdag OKI Surati Pertamina Minta Tambah Kuota 20 Persen

BACA JUGA:Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di OKI, Disperindag Surati Pertamina

Selain itu, lanjutnya kegiatan groundbreaking Taman Keanekaragaman Hayati ini juga merupakan kesepakatan bersama antara Pemprov Sumsel melalui Dinas Lingkungan Hidup serta PT KPI RU II Plaju menjaga kawasan pencadangan sumber daya alam hayati.

Terutama, lanjutnya sumber daya alam hayati lokal diluar kawasan hutan yang memiliki fungsi konservasi Insitu dan atau Eksitu, khususnya bagi tumbuhan endemik lokal Provinsi Sumatera Selatan.


PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU III Plaju bangun Taman Keanekaragaman Hayati di komplek JSC.--

Yang mana, kata Yulianto Triwibowo menurut survey International Union of Nature kawasan konservasi alam Provinsi Sumsel masuk ke dalam status rawan dan kritis.

Oleh karena itu, ujarnya Groundbreaking Taman Keanekaragaman Hayati ini juga merupakan bukti nyata bahwa PT KPI RU III Plaju dalam menjalankan bisnisnya selalu mendukung kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:WOW! PT Pertamina EP Prabumulih Field Berhasil Tambahkan Produksi Melalui Sumur GNK-82/71

BACA JUGA:Ambil Jalur Berlawanan, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Pertamina di Jalintim Palembang-Betung

"Dan Kami yakin menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama seperti kata pepatah warisan paling istimewa untuk generasi berikutnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: