Jokowi Dipastikan Berkantor di IKN Bulan Depan

Jokowi Dipastikan Berkantor di IKN Bulan Depan

Jokowi dipastikan berkantor di IKN bulan depan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Dimana untuk sejumlah kantor menteri koordinator juga ditargetkan fungsional dan bisa digunakan. Termasuk pula jalan-jalan di depan Istana Presiden juga sedang dikebut agar rampung pada Juli mendatang. 

Kemudian, lanjutnya untuk pasokan air bersih pun ditarget bisa masuk pada pertengahan Juli 2024.

BACA JUGA:Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September Usai HUT RI ke-79

BACA JUGA:Waduh! Promosi IKN Sia-sia, Investor Asing Ogah Melirik

"Lalu Pak Bas (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono), kan, nanti juga akan tinggal di sana juga, presiden akan tinggal di sana, jadi mudah mudahan sesuai dengan rencana, mudah-mudahan bisa selesai," tukasnya. 

Untuk diketahui Presiden RI Jokowi menyampaikan keterangan kepada wartawan perihal upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan digelar di IKN dan Istana Jakarta.

Dikatakan sekarang masa transisi menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara maka Upacara Kemerdekaan RI Ke-79 akan dilakukan di dua tempat yaitu di IKN Nusantara dan di Istana Negara Jakarta.

“Ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara, agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan, jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pembangunan IKN Dikebut Jelang Upacara HUT RI, Siap Jadi Tuan Rumah

BACA JUGA:Pindah ke IKN, Fasilitas Lengkap dan Tunjangan Menggiurkan Menanti

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap skema perayaan upacara HUT RI pada 17 Agustus yang akan digelar di Istana Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Muhadjir menyebutkan upacara di IKN akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Sebagian di IKN sebagian di sini, Pak Presiden yang mimpin (di IKN), Pak Wapres yang (mimpin) di sini,” kata Muhadjir kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: