Jokowi Dipastikan Berkantor di IKN Bulan Depan

Jokowi Dipastikan Berkantor di IKN Bulan Depan

Jokowi dipastikan berkantor di IKN bulan depan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur saat ini masih terus dilakukan pembangunan dan pengerjaannya terus dikebut. 

Dimana Agustus 2024 ini tepatnya 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 direncanakan pemerintah akan melakukan upacara disana. 

Maka oleh karena pembangunan infrastruktur dan lainnya terus dikebut. Termasuk dipastikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor di IKN pada Juli 2024 bulan depan. 

Terungkap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Presiden Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Juli mendatang.

BACA JUGA:Hari Ini, Gaji 13 ASN dan PPPK Dinas Pendidikan Kota Palembang Cair, Ratu Dewa: Gunakan Sebaik-baiknya!

BACA JUGA:Dewan Komisaris, Direksi beserta BSB Nian mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bapak Elen Setiadi

"Juli ini ditempati Presiden untuk kantor, sudah kita siapkan," ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, seperti dikutip berbagai sumber, Kamis 27 Juni 2024.

Dijelaskan Diana, untuk progres pembangunan IKN di bawah kewenangannya untuk persiapan upacara HUT RI ke-79 sudah berkisar 82 persen. Jadi untuk persiapan upacara sudah siap. 

Lalu, lanjutnya, mengenai infrastruktur IKN, terutama yang dari Kementerian PUPR secara keseluruhan baik dari air, Bina Marga, Cipta Karya, dan Perumahan, batch pertama itu juga sudah 82 persen secara keseluruhan. 

Masih kata dia, Kementerian PUPR, menargetkan agar proyek tahap awal bisa beroperasi secara fungsional dan dimanfaatkan pada akhir Juli. Yakni salah satunya, Kantor Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Ronaldo Sudah Tua Bisa Apa? Ternyata Bisa Macam-macam, Bahkan Pertajam Rekor Euro Sepanjang Masa Miliknya

BACA JUGA:Kades Curah Cottok Heran Hadiah Atlet Cilik Tak Sesuai, Padahal Penyelenggaranya Diknas Pendidikan Situbondo

"Kami merinci progres penyelesaian di Kantor Presiden IKN, salah satunya pemasangan bilah sayap burung garuda yang ditarget selesai akhir Juli. Dalam waktu dekat," jelasnya. 

Sambung dia, untuk Sumbu Kebangsaan yang terletak di depan Istana Presiden juga dipastikan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: