Sekda Ratu Dewa: Gaji 13 ASN Disdik dan P3K Kota Palembang Dituntaskan Pembayarannya!

Sekda Ratu Dewa: Gaji 13 ASN Disdik dan P3K Kota Palembang Dituntaskan Pembayarannya!

Sejak minggu pertama bulan Juni Pemkot Palembang telah melakukan pembayaran gaji 13 sesuai dengan ketentuan pembayaranya--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Alhamdulillah, siap siap cek rekening. Atas perintah Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, akhir Juni 2024, seluruh gaji 13 ASN dan PNS dan P3K cair semua.

"Saya perintahkan Gaji 13 bagi ASN baik PNS maupun P3K dilingkungan pemerintah kota Palembang dibulan Juni ini akan dituntaskan semua,'' tegas Ratu Dewa, Jumat 28 Juni 2024.

Sejak minggu pertama bulan Juni Pemkot Palembang telah melakukan pembayaran gaji 13 sesuai dengan ketentuan pembayaranya.

Untuk pembayaran tersebut ada sedikit perubahan aturan terkait gaji 13 P3K, dimana pajak PPh  tahun lalu dibebankan ke pegawai P3K, namun tahun ini dibebankan kepada Pemkot dengan beban APBD.


Ratu Dewa segera menginstruksikan untuk mencairkan Gaji 13 ASN dan PPPK Dinas Pendidikan Kota Palembang--

BACA JUGA:Hari Ini, Gaji 13 ASN dan PPPK Dinas Pendidikan Kota Palembang Cair, Ratu Dewa: Gunakan Sebaik-baiknya!

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa: Gaji 13 ASN Disdik dan P3K Kota Palembang Dituntaskan Pembayarannya!

Maka diperlukan perhitungan ulang anggaran dengan melakukan pergeseran anggaran terlebih dahulu, selanjutnya proses pembayaran baru dapat dilakukan.

"Pada akhir bulan mei lalu seluruh OPD telah diminta untuk melakukan pergeseran tersebut," beber Ratu Dewa

Pada dinas pendidikan, setelah dilakukan pemantauan terdapat sedikit kendala  mengenai ketersediaan komponen anggaran PPh nya.

Terkait itu, beberapa waktu lalu saya memerintahkan dinas pendidikan untuk segera berkordinasi dengan BPKAD agar kendala tersebut dapat diselesaikan.

BACA JUGA:WOW! Pembayaran Gaji 13 ASN di Provinsi Sumsel Telan Dana Hingga Rp 868 Miliar

BACA JUGA:Resmi Jadi Tersangka, Polwan yang Bakar Suaminya Gegara Gaji 13 Berkurang Alami Trauma

"Alhamdulilah saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dan saya memerintahkan Kadisdik untuk segera menyampaikan SPM nya ke BPKAD," timpal Ratu Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: