Banyak Populasi Buaya di Sungai Menang OKI, Camat Ingatkan Masyarakat yang Beraktivitas di Sungai dan Tambak

Banyak Populasi Buaya di Sungai Menang OKI, Camat Ingatkan Masyarakat yang Beraktivitas di Sungai dan Tambak

Camat Sungai Menang ingatkan masyarakat selalu waspada dan berhati-hati adanya P populasi buaya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Yang jelas masyarakat bila beraktivitas sehari-hari di Sungai ataupun tambak harus berhati-hati dan waspada," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, seekor buaya liar dengan ukuran besar yang sangat membahayakan berhasil ditangkap oleh warga Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

BACA JUGA:Bikin Geger! Buaya Ukuran 2,5 Meter Seberangi Jalan Palembang-Rambutan, Warga: Dulu Pernah Terkam Bebek

BACA JUGA:Video Penampakan Buaya Raksasa Hebohkan Warga Sungai Waru Banyuasin, Ternyata Segini Ukurannya

Peristiwa penangkapan itu terjadi Minggu 23 Juni 2024 oleh warga Blok 3 Jalur 85 Tambak Nomor 1 Desa Bumi Pratama Mandira. 

Dikatakan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana di dampingi Aipda Iwan Sasmalajah, peristiwa penangkapan buaya liar oleh warga itu saat buaya masuk ke dalam tambak milik Supriyadi (45).

"Buaya itu masuk dalam tambak sehingga ditangkap. Mendapati hal tersebut Supriyadi langsung menghubungi Kapolpos Sungai Sibur," jelasnya, Minggu 23 Juni 2024.

Lanjutnya, atas laporan itu sehingga membuat anggota ke langsung datang ke TKP dan bersama sama warga menangkap buaya tersebut.

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

BACA JUGA:Ada Lidah Buaya, Berikut 5 Makanan Penurun Asam Lambung yang Enak Dikonsumsi

"Penangkapan buaya di tambak itu hari ini sekitar pukul 06.00 WIB, dimana buaya tersebut ditangkap para warga, kemudian telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk dilakukan evakuasi dan diamankan," terangnya. 

Sambung Kapospol, adapun panjang dari buaya yang ditangkap sekitar 4 meter. Buaya ini cukup besar dan panjang. 

"Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena banyaknya masyarakat yang miliki aktivitas di desa Bumi Pratama Mandira di air, maka buaya dilakukan penangkapan," ujarnya.

Dihimbau kepada warga agar untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya. Dimana di sungai Desa Bumi Pratama Mandira memang banyak populasi hewan buaya. 

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: