Curi Motor di Palembang, Pelaku Curanmor Ditangkap saat Hendak Jual Hasil Curian di Tulung Selapan OKI

Curi Motor di Palembang, Pelaku Curanmor Ditangkap saat Hendak Jual Hasil Curian di Tulung Selapan OKI

Pelaku Curanmor diamankan hendak jual curian ke Tulung Selapan OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Anggota Polsek Tulung Selapan berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) saat hendak menjual hasil curiannya ke wilayah Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Pelaku yang diamankan yaitu Rizal alias Ijal (40) yang merupakan warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang

Disampaikan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Tulung Selapan, AKP Budi Santoso SH, pelaku ini ditangkap saat mau menjual hasil curiannya berupa sepeda motor ke Kecamatan Tulung Selapan. Pelaku diamankan oleh anggota saat sedang patroli. 

“Kita mendapatkan informasi tentang adanya penjualan sepeda motor bodong di wilayah Tulung Selapan. Sehingga, saya memerintahkan anggota menyelidikinya," ujar Kapolsek, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Palembang Terus Merajalela, Motor Milik Jemaah Masjid Digasak Pria Berjaket Merah

BACA JUGA:Nyamar Jadi Office Boy, Polisi Ringkus Pelaku Curanmor saat Bersama Wanita di Penginapan Baturaja

Diungkapkan Kapolsek, informasi itu pada Kamis 20 Juni 2024 sekira pukul 13.00 WIB sehingga dilakukan penyelidikan. Maka anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tulung Selapan Ipda Suparman SH melakukan patroli hunting di seputaran wilayah hukum Polsek Tulung Selapan.

Termasuk ke Desa Lebung Itam yang merupakan lokasi pelaku hendak menjual sepeda motor hasil curiannya. 

“Saat melintas di Desa Lebung Itam, anggota menemukan 2 orang laki-laki mencurigakan melintas, dengan masing-masing membawa sepeda motor yang sesuai dengan informasi atau ciri-ciri yang telah didapatkan sebelumnya,” terang Kapolsek. 

Selanjutnya, kata Kapolsek, jelas kedua orang itu langsung diberhentikan. Dimana kedua laki-laki tersebut langsung mencoba melarikan diri.

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Palembang Makin Parah! Dalam Sehari 2 Motor Hilang Dicuri

BACA JUGA:Buron Sebulan, Pelaku Curanmor di Muara Enim Berhasil Dibekuk Polisi

"Saat penangkapan itu anggota dengan pelaku sempat terjadi kejar-kejaran. Dimana salah satunya terjatuh dari sepeda motor, lalu berlari masuk ke dalam hutan," jelasnya. 

Sambungnya, tetapi oleh anggota langsung dikejar oleh anggota Polsek Tulung Selapan dan berhasil ditangkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: