Honda Win 100, Motor Jadul dengan Bantingan Suspensi yang Empuk tapi Harganya Ancur-ancuran

Honda Win 100, Motor Jadul dengan Bantingan Suspensi yang Empuk tapi Harganya Ancur-ancuran

Honda Win 100 merupakan motor jadul yang saat ini unit bekasnya memiliki bandrol ancur-ancuran bahkan setara Honda CB150R.--

Meski mulai surut, motor klasik tidak lantas kehilangan peminat. Ia sangat irit karena kapasitas mesinnya memang kecil.

Bukan rahasia lagi saat ini pamor motor-motor lawas kembali naik daun seperti Vespa, Honda CB, Yamaha RX-King, dan sebagainya.

Di luar nama-nama tersebut sebenarnya masih ada satu model yang tak kalah menarik, yaitu Honda Win 100.

BACA JUGA:Sepeda Motor Pegi Setiawan Dikembalikan Polisi, Netizen Fokus Sama Buku Yasin di Bagasi Jok Motor

BACA JUGA:Adu Gaya Motor Retro: All New Honda Scoopy 2024 VS Vespa Matic, Gasken!

Beberapa tahun yang lalu, Kolektor bisa membeli  Honda Win 100 dengan kisaran Rp4 sampai Rp5 juta saja. Namun harganya saat ini di marketplace sudah head to head dengan Honda CB150R.

Bahkan untuk Honda Win 100 yang sudah direstorasi dengan hasil memuaskan, harganya bisa lebih dari Rp20 juta. Tentu dengan kondisi mesin sempurna dan surat-suratnya hidup.

Untuk kondisi “biasa saja”, harganya di kisaran Rp9 sampai Rp10 juta. Kamu harus telaten menelusuri marketplace untuk mendapatkan Honda Win 100 dengan kisaran harga tersebut.

Honda Win 100 sudah masuk ke dalam jajaran  motor klasik. Bodi kotak motor ini menjadi salah satu aspek unik yang menarik. 

BACA JUGA:All New Honda Scoopy 2024 Skutik Terbaik Untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, Desain Elegan dan Performa Tangguh!

BACA JUGA:Honda Stylo 160 2024: Skuter Matic Retro Performa Gahar, Idola Baru di Jalanan

Ditambah Headlamp dan speedometer-nya khas. Apalagi yang masih orisinal. Kalau dipandang itu rasanya enak banget. Sisi klasinya terasa banget.

Bodi motor ini juga bisa dikatakan ringkas. Terlihat langsing dan terasa nggak perlu usaha lebih untuk berdecak kagum pada motor klasik ini.

Buat pengendara yang tinggi badannya nggak nyampai 170 CM, motor ini juga sangat bersahabat. Dibonceng juga nggak pegel banget karena bentuk jok yang panjang, sekaligus nyaman.

Nggak heran kalau  motor yang irit itu pasti banyak penggemarnya. Setidaknya, dengan irit bahan bakar, Kolektor bisa mengalihkan sejumlah dana untuk perawatan atau menabung demi modifikasi bagian tertentu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: