Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Bupati Ogan Ilir Ajak Warga Doakan Jemaah Haji yang Sedang Berjuang

Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Bupati Ogan Ilir Ajak Warga Doakan Jemaah Haji yang Sedang Berjuang

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengajak warga Kabupaten Ogan Ilir mendoakan jemaah haji pada saat Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin, 17 Juni 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengajak seluruh warga Kabupaten Ogan Ilir supaya mendoakan para jemaah haji

Khususnya 266 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir, yang saat ini sedang berjuang meraih gelar haji di Tanah Suci pada musim haji tahun 1445 Hijriah ini. 

Hal itu disampaikan Bupati Ogan Ilir dihadapan jemaah Salat Iduladha 1445 Hijriah, di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin, 17 Juni 2024.

"Pada hari ini jutaan kaum muslimin dan muslimat dari segala penjuru dunia terhampar di padang arafah menunaikan ibadah haji, rukun Islam kelima," ujarnya. 

"Dan dari jutaan jemaah di tanah suci tersebut, ada 266 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir," sambungnya. 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

BACA JUGA:Hadiri Haflah Ponpes Nurul Islam Putra-Putri Seribandung, Bupati Ogan Ilir Berikan Sejumlah Bantuan

Ditambahkan Bupati Ogan Ilir, bahwa Salat Iduladha juga bukan hanya tentang melaksanakan ibadah dengan melaksanakan rukun-rukunnya, tetapi juga memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. 

Selama perayaan Iduladha ini, Bupati Ogan Ilir juga mengajak warga Kabupaten Ogan Ilir untuk merefleksikan pentingnya pengorbanan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dalam ketaatannya kepada Allah SWT.

"Untuk itu, marilah kita sama-sama berdoa, semoga mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji," ucapnya. 

Bupati Ogan Ilir juga berharap, para jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir bisa kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan hajjah mabruroh. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga mengajak warga Kabupaten Ogan Ilir untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada. 

BACA JUGA:PWI Pusat Bakal Berikan Penghargaan ke Bupati Ogan Ilir pada HPN Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilgub dan Pilbup Tahun 2024, Ini Pesannya untuk 723 PPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: