Rumah Panggung di Kertapati Dilalap Si Jago Merah, Sepeda Motor Ikut Hangus Terbakar

Rumah Panggung di Kertapati Dilalap Si Jago Merah, Sepeda Motor Ikut Hangus Terbakar

Sebuah rumah panggung di kawasan padat penduduk di Jalan Mataram Ujung Kertapati Palembang, Jumat 14 Juni 2024 sore hangus terbakar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Dalam insiden ini, tak hanya rumah sepeda motor korban pun turut terbakar di makan api karena tak sempat diselamatkan saat amukan si jago merah terjadi," tutupnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat juga melanda Asrama TNI AD Ajendam Sekojo Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat malam 24 Mei 2024 sekitar Pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA:Innaalillahi! 1 Buah Rumah Panggung di Desa Rengas 2 Ogan Ilir Ludes Terbakar, Padahal Sebentar Lagi Lebaran

BACA JUGA:Api Ludeskan Rumah Panggung di Karang Jaya Muratara, Pemilik Dievakuasi Tetangga

Dari video-video kiriman netizen yang banyak beredar luas di akun platform sosial media terlihat kobaran api dan asap hitam pekat berkobar membumbung tinggi.

Terdengar pula tangisan dan teriakan orang-orang yang diduga rumahnya dilalap si jago merah.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran namun yang pasti saat ini warga masih terus bahu-membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya lantaran mobil dinas pemadam kebakaran belum tiba di lokasi.

"Kebakaran di Sekojo Ajendam TNI malam ini apinya terlihat hingga kawasan Boom Baru. Semoga tak ada korban jiwa dalam insiden ini," tulis akun @otshiki_veneu mengomentari postingan akun Instagram @palembang.terciduk. 

BACA JUGA:Mobil di Garasi Terbakar hingga Hanguskan Rumah Panggung dan Sepeda Motor

BACA JUGA:Pergi Mancing, Rumah Panggung Milik Jaka Ludes Terbakar, Sambar Sarang Walet Tetangga

Masih di Palembang sebelumnya, dua rumah panggung yang berada di Jalan Jepang, Lorong Famili, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako hangus terbakar pada Rabu 5 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WIB.

Penyebabnya, diduga karena lilin yang lupa dimatikan saat aliran listrik PLN di wilayah Sako Palembang ikut padam serentak sejak Selasa 4 Juni 2024 siang. 

Api menghanguskan rumah milik Ahmad Wijaya (47) dan Taib (60), yang buruh harian lepas.

Kebakaran terjadi awalnya diketahui Ernawati (47) yang merupakan istri dari Ahmad Wijaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: