Rumah Panggung di Kertapati Dilalap Si Jago Merah, Sepeda Motor Ikut Hangus Terbakar

Rumah Panggung di Kertapati Dilalap Si Jago Merah, Sepeda Motor Ikut Hangus Terbakar

Sebuah rumah panggung di kawasan padat penduduk di Jalan Mataram Ujung Kertapati Palembang, Jumat 14 Juni 2024 sore hangus terbakar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sama halnya dengan kebakaran yang sebelum-sebelumnya pernah terjadi disebabkan karena korsleting listrik.

Hal serupa juga terjadi di peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah panggung dua lantai di kawasan padat penduduk di Jalan Mataram Ujung, Lorong Nibung, Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat 14 Juni 2024 sore.

Menurut keterangan saksi mata bernama Jainur (38), rumah panggung yang di amuk si jago merah tersebut milik seorang kepala keluarga bernama Ahmad Jais (51).

"Api pertama kali muncul di ruang tengah rumah korban. Karena saat kejadian angin cukup lumayan kencang sehingga api dengan cepat membesar dan menyambar ke seluruh bagian rumah," jelas Jainur.

BACA JUGA:Dua Rumah Panggung di Sako Palembang Hangus Terbakar saat Listrik PLN Padam, Pemilik Lupa Matikan Lilin

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk! Dua Rumah Panggung Ludes Terbakar

Beruntung, lanjut saksi mata tersebut begitu mengetahui adanya api di rumah korban ia bersama warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," katanya.

"Alhamdulillah, tidak sampai dua jam kemudian, berkat kerjasama semua pihak, termasuk warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah-rumah yang ada disebelahnya," tambahnya.

Sementara, Kapolsek Kertapati, Iptu Angga Kurniawan saat dikonfirmasi SUMEKS.CO mengatakan kebakaran yang terjadi diduga disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu ruangan rumah korban.

BACA JUGA:Konsleting Listrik, 1 Unit Rumah Panggung di Muara Enim Ludes Terbakar

BACA JUGA:Rumah Panggung Milik Warga Pedamaran OKI Terbakar, Avanza dan Pajero Sport Nyaris Ikut Hangus

"Kami mendapat informasi bahwa api berasal dari konsleting listrik di dalam rumah korban. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan," ujar Kapolsek, Sabtu 15 Juni 2024.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, korban mengalami kerugian materi berupa satu unit rumah panggung berbahan kayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: