Berdalih Sudah Berpacaran, Remaja di Palembang Bawa Kabur dan Rudapaksa Anak di Bawah Umur Kenalannya

Berdalih Sudah Berpacaran, Remaja di Palembang Bawa Kabur dan Rudapaksa Anak di Bawah Umur Kenalannya

Seorang remaja diamankan di Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang lantaran diduga sudah melakukan rudapaksa terhadap anak di bawah umur.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang remaja berinisial RV (18), diamankan Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang lantaran diduga sudah melakukan rudapaksa terhadap anak di bawah umur, Senin 10 Juni 2024.

Remaja yang tinggal di Kecamatan Sako Palembang ini, dibekuk setelah adanya laporan yang dibuat oleh AS (43), ayah korban di SPK Terpadu Polrestabes Palembang pada, Kamis 7 Juni 2024 lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya penangkapan terhadap remaja yang diduga sudah melakukan aksi rudapaksa terhadap anak berusia 14 tahun tersebut.

Menurut pengakuan orang tua korban, dijelaskan AKBP Haris, pada saat laporan bahwa sebelum kejadian anaknya sudah hampir seminggu tidak pulang ke rumah.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Satu Keluarga di Musi Rawas, Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Modusnya Ritual Jaranan Kuda Kepang

BACA JUGA:Rudapaksa 5 Korban Sejak Tahun 2017, Tersangka Predator Anak Segera Dilimpahkan ke Kejati Sumsel

"Awalnya korban tidak pulang ke rumah hampir satu minggu, saat pulang, korban ditanya oleh orang tuanya dan mengaku jika dia sudah dirudapaksa oleh seorang pria yang dikenalnya melalui sosial media," katanya.

Sementara, ayah korban mengatakan mengetahui anaknya sudah diperlakukan seperti itu oleh pelaku, ia langsung melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Sesudah membuat laporan kami meminta anak saya untuk memancing pelaku keluar hingga pelaku terpancing dan mau janjian bertemu di 

bawah Jembatan Ampera, Kelurahan 10 Ulu Palembang. Pada saat itulah pelaku langsung kami bawa ke Polrestabes Palembang ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelasnya.

BACA JUGA:Siswi SMA Asal Muratara Disekap 3 hari di Kosan dan Dirudapaksa Oleh Pria yang Baru Dikenal dari Medsos

BACA JUGA:Polisi Tangkap Bapak Kandung dan Bapak Tiri yang Tega Rudapaksa Anak Sendiri Berulang Kali hingga Hamil

"Anak saya ini dibawa pelaku dan pas  pulang-pulang sudah dalam keadaan kusut, seakan tidak bergairah," tambahnya.

Sementara menurut korban, ia dan pelaku sudah dekat dan menjalin hubungan asmara berawal dari satu bulan yang lalu saat berkenalan melalui sosial media Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: