Polres OKI Komitmen Jaga Situasi Kondusif di Desa Sungai Sodong dan PT SWA

Polres OKI Komitmen Jaga Situasi Kondusif di  Desa Sungai Sodong dan PT SWA

Polres OKI komitmen jaga situasi kondusif di Desa Sungai Sodong dan PT SWA. Foto/Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Polres OKI kembali melakukan kegiatan patroli dialogis di Desa Sungai Sodong dan perusahaan PT Sumber Wangi Alam (SWA) Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kegiatan patroli dialogis itu, Sabtu 8 Juni 2024. Dimana kegiatan tersebut merupakan komitmen Polres OKI untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Sungai Sodong dan PT SWA.

"Kemarin kita kembali melakukan patroli dialogis di kedua lokasi yang ada permasalahan lahan perkebunan," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian. 

Dijelaskan, dalam kegiatan patroli dialogis itu melibatkan 21 personel Polres OKI yang di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Eko Suseno SH. 

BACA JUGA:Polres OKI Sosialiasi HAM dan Hukum Terkait Sengketa Perusahaan dan Warga Desa Sungai Sodong Mesuji

BACA JUGA:Hak Jawab PT SWA: PT SWA VS Warga Desa Sungai Sodong, Mesuji, Dampak Lingkungan atau Perebutan 633 Ha Sawit

Pada kegiatan itu seperti biasa, dibagi menjadi dua tim. Satu tim melaksanakan patroli dialogis ke PT SWA yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Eko Suseno. Lalu untuk tim lain menuju ke desa Sungai Sodong dipimpin oleh AKP Ganda Manik.

Hendi menyebut, dari kegiatan patroli dialogis itu yang dilakukan dari pantauan dilapangan dan dari dialog yang dilakukan baik di PT SWA dan desa Sungai Sodong situasi kamtibmas kondusif.

"Kondisi kedua lokasi yang dilakukan patroli dialogis itu kamtibmas kondusif, baik masyarakat dan perusahaan tetap beraktifitas seperti biasanya," terangnya, Minggu 9 Juni 2024.

Ditegaskan Hendi, kondisi kondusif di kedua lokasi itu untuk masyarakat dan perusahaan berharap semoga situasi ini tetap terjaga. Apalagi keduanya tidak menginginkan adanya koflik. 

BACA JUGA:Peduli dan Ikut Menjaga Situs Sejarah, Polres OKI Bersihkan Makam Puyang di Sungai Sodong

BACA JUGA:Polres OKI Masih Tempatkan Personel Patroli di Desa Sungai Sodong

Diberitakan sebelumnya, pada peristiwa penembakan di areal perusahaan perkebunan PT Sumber Wangi Alam (SWA), Minggu 26 Mei 2024 malam, hingga saat ini tidak laporannya ke Polres OKI. 

Hal ini disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Rabu 29 Mei 204. Menurut dia, kalaupun ada peristiwa penembakan yang diungkapkan oleh pihak perusahaan agar untuk melapor ke Polres OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: