Beredar Informasi Pemadaman Listrik Kembali Malam Ini, Warga Ogan Ilir Resah, Simak Penjelasan PLN

Beredar Informasi Pemadaman Listrik Kembali Malam Ini, Warga Ogan Ilir Resah, Simak Penjelasan PLN

Warga Kabupaten Ogan Ilir kembali diresahkan dengan informasi pemadaman listrik kembali. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejumlah warga Kabupaten Ogan Ilir dibuat resah oleh adanya informasi pemadaman listrik oleh PLN, yang akan dilakukan malam ini, Kamis, 6 Juni 2024.

Informasi mengenai pemadaman listrik kembali oleh PLN ini, beredar luas di sejumlah grup whatsapp serta di media sosial, salah satunya di Facebook sejak sore tadi. 

Berdasarkan informasi yang beredar tersebut, diberitahukan bahwa PLN akan melakukan pemadaman listrik kembali di Pulau Sumatera

Hal itu dilakukan dalam rangka untuk menormalisasi aliran listrik sampai ke rumah-rumah pelanggan, yang ada di Pulau Sumatera pasca blackout. 

"Estimasi jam 6 sore sampai 8 malam mati listrik oleh PLN untuk normalisasi keseluruhan hari ini. Merata di Pulau Sumatera. Lampung sampai Aceh," tulis pesan tersebut. 

BACA JUGA:Listrik Padam di Sumatera Video ‘Bapakku PLN Mau Apa Lu’ Kembali Viral, Netizen: Buru-buru Sepulau Minta Maaf

BACA JUGA:Listrik PLN Blackout 2 Hari, Ratusan Ayam Siap Panen Tiba-Tiba Mati, Pengusaha Ternak Ayam di Ogan Ilir Merugi

Informasi yang beredar luas di masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tersebut, dibantah keras oleh Kepala Teknik PLN Indralaya, Tri Satya Abdi Linuhur. 

Menurut Abdi, informasi yang beredar luas di masyarakat Kabupaten Ogan Ilir tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan alias tidak benar

"Hoax itu. Cuma mau buat panik saja," tegasnya. 

Untuk diketahui, sistem kelistrikan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu sudah 100 persen beroperasi pada pukul 01.16 WIB, 6 Juni 2024.

"Alhamdulillah dini hari tadi, seluruh kelistrikan di wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu telah beroperasi penuh 100 persen," ungkap Humas PLN UID S2JB, Iwan Arisetyadi. 

BACA JUGA:Beredar Informasi di Sosial Media Bakal Pemadaman Listrik Lagi, Begini Penjelasan PLN

BACA JUGA:Terjunkan Ratusan Personel, PLN Terus Bergerak Lakukan Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumbagsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: