Byar Pet Dampak Pemadaman Listrik Serentak, Warganet Keluarkan Kalimat 'Sakti'

Byar Pet Dampak Pemadaman Listrik Serentak, Warganet Keluarkan Kalimat 'Sakti'

Warganet yang mengeluarkan kalimat 'sakti' sumpah serapah meski pihak PLN telah meminta maaf atas gangguan pemadaman listrik yang terjadi.-Foto: tangkapan layar Instagram-

Komentar tersebut turut diamini oleh akun @marvel*** 'nah ini pertanyaan bagus, barang elektronik rusak, wong yg usaha macem jualan makanan yg gunoke listrik dak pacak jualan, lah rugi mereka tu. Giliran warga telat byr nak di dendo, lambat dkit nak cabut meteran. Tarif naek tros, token jg naek tros'.

Ada juga warganet yang sependapat dengan deskripsi postingan akun medsos Palembang Terhits yang dituliskan dalam kolom komentar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Listrik PLN Blackout, Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumsel Terdampak

BACA JUGA:Pemkab OKI dan PLN Segera Terangi Seluruh Desa Belum Berlistrik di Kabupaten OKI

'Besok2 pln tenggang raso jugo, aman pecak wong telat sehari jangan cak beringas nian nak nyabut meteran, soalnyo dak sesuai peraturan resmi jugo', tulis komentar akun @tina***.

Sementara, ada lagi warganet yang mengeluhkan akibat listrik 'byar-pet' yang terjadi pada Selasa malam kemarin banyak elektroniknya yang menjadi korban, rusak tidak terpakai.

'Tegangan naik turun, level tertinggi tegangan di rumah bisa sd 295 V info di daerah2, ada yg sudah rusak tv.nya dan peralatan listrik lainnya, gmn tanggapan pihak PLN, adakah penggantian kerusakan? Prosedurenya berbelit belitkah? Mohon tanggapannya', tulis komentar akun @yudipm***.

Dari pantauan di berbagai akun medsos, masih banyak postingan tentang keluhan masyarakat akibat dari pemadaman listrik yang terjadi yang berimbas pada rusaknya elektronik dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Imbas Listrik Sumsel Blackout, Air Bersih PDAM Ikut Mati di Kota Palembang

BACA JUGA:Kebut Perbaikan Jaringan Terdampak Banjir di Ogan Komering Ulu, PLN Kirim 25 Personil Gabungan

Diberitakan sebelumnya, Listrik di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, mengalami pemadaman listrik serentak sekitar pukul 11.03 WIB, Selasa, 4 Juni 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SUMEKS.CO, padamnya listrik tersebut diakibatkan sistem listrik yang ada di PT PLN (Persero), mengalami blackout. 

Adapun sejumlah daerah yang mengalami padam listrik, antara lain, Kabupaten Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, dan Kota Palembang. 

"Blackout seluruh sistem mati, belum tahu dimana saja yang terdampak," ujar salah seorang petugas PLN kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Pasca Blackout, LRT Sumsel Normal Beroperasi, Layani 94 Perjalanan Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: