OKI Siap Layani Sejuta Akseptor KB, Ini Manfaatnya Bagi Keluarga

OKI Siap Layani Sejuta Akseptor KB, Ini Manfaatnya Bagi Keluarga

Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Sukmawati Asmar, SE dan OPD terkait mengikuti kegiatan launching pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 yang terpus--

OKI, SUMEKS.COKeluarga memiliki peran fundamental dalam pembangunan, bagaikan fondasi kokoh bagi kemajuan bangsa.

Di sanalah, di tengah kehangatan dan kasih sayang, nilai-nilai luhur ditanamkan dan dipraktikkan, menjadi bekal bagi generasi penerus untuk membangun masa depan yang gemilang.

Peran krusial keluarga dalam pembangunan meliputi, penanaman nilai-nilai agama dan kemanusiaan, pembentukan karakter bangsa, mewujudkan keadilan sosial, membangun moral yang kuat dan mempersiapkan generasi penerus.
 
Keluarga yang berkualitas, harmonis, dan berlandaskan nilai-nilai luhur merupakan kunci utama dalam membangun bangsa yang maju dan sejahtera.
 
 
 
Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memperkuat peran keluarga dan memberikan perhatian penuh terhadap tumbuh kembang anak-anak.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, dan mengingatkan kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk menjadi bangsa serta dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan menjadi penguat komitmen bersama untuk percepatan penurunan Stunting.

Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Sukmawati Asmar, SE dan OPD terkait mengikuti kegiatan launching pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 yang terpusat di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran dan dilakukan secara virtual serentak se Sumatera Selatan, Selasa 4 Juni 2024.

"Pelayanan KB sejuta akseptor ini ditujukan untuk menyongsong hari Keluarga Nasional yang jatuh tanggal 29 Juni di setiap tahunnya oleh karena itu dilakukan gerakan secara serentak di seluruh Indonesia dan Provinsi Sumatera Selatan termasuk di seluruh fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten OKI yang dipusatkan di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran dengan target pelayanan Satu Juta Akseptor se Indonesia dalam satu hari," ujar Pj. Bupati Asmar dalam sambutannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Semangat kepada Siswa-Siswi SMAN Sumsel: Sukses Itu Milik Semua Orang

BACA JUGA:Lenovo Ideapad Slim 1 14 Ryzen 3 Dilengkapi Fitur Cerdas AI Engine, Dijamin Lebih Canggih dan Berkualitas

Pelayanan KB yang menjangkau seluruh keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan langkah nyata dan komitmen kuat Pemkab OKI dalam mendukung program nasional KB. 
 
Upaya Pemkab OKI dalam mendukung program KB telah menunjukkan hasil yang positif. Angka Kesuburan Total (TFR) di Kabupaten OKI mengalami penurunan, dan prevalensi KB terus meningkat.
 
Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya KB dan berpartisipasi dalam program ini.

“Keluarga merupakan satuan komponen terkecil dalam susunan pemerintahan di bangsa kita, karena dari keluarga kita berharap dapat melahirkan anak bangsa yang lahir secara sehat, cerdas intelektual, cerdas rohani dan cerdas sosialnya serta kita harapkan dari anak-anak inilah kelak menjadi harapan bangsa yang maju dan unggul di tengah peradaban dunia,” Sambung Asmar.

BACA JUGA:Lenovo Ideapad Slim 1 14 Ryzen 3 Dilengkapi Fitur Cerdas AI Engine, Dijamin Lebih Canggih dan Berkualitas

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Canangkan Gerakan Penanganan KB Serentak se-Sumsel

Terakhir Asmar menghimbau kepada seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir agar turut serta mensukseskan program Gerakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Kabupaten Ogan Komering Ilir

"Kami menghimbau kepada stake holder baik camat, pimpinan puskesmas, kepala desa, tenaga penyuluh KB dan Bidan selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan KB untuk mendukung program Keluarga Berencana di semua lini dengan mensinergikan upaya Pemerintah Menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir Zero Stunting" Pungkas Asmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: