Manten Tebu Tandai Buka Giling Tahun 2024 di PT SGN Pabrik Gula Cintamanis Ogan Ilir

Manten Tebu Tandai Buka Giling Tahun 2024 di PT SGN Pabrik Gula Cintamanis Ogan Ilir

PT SGN Pabrik Gula Cintamanis menjadwalkan, buka giling tahun 2024 akan dilakukan mulai 8 Juni 2024 mendatang. --

Terpisah, Direktur Utama PTPN I, Teddy Yudirman Danas mengungkapkan, target produksi tebu pada tahun 2024 yang dikelola oleh PTPN I sebanyak 4,2 juta ton dengan protas 70,75 ton per hektar.

"Dimana tanam tebu perdana dan tebang tebu itu dilaksanakan pada petak 139 dan 142 Rayon 3 Afdeling 7 Unit Cintamanis. Selain dua rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan buka giling tahun 2024 di pabrik gula Cinta Manis yang berkolaborasi dengan PT SGN," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PTPN I, Teddy Yudirman Danas mengatakan, strategi pencapaian kinerja komoditi tebu pada KTG 22/23 meliputi efisiensi biaya TMA, optimalisasi produksi, melakukan kontrol umur tebu ditebang.

"Adapun strategi pencapaian produksi KTG 23/24 yakni efisiensi terutama efisiensi pembiayaan TMA," katanya. 

Kemudian, optimalisasi produksi dengan menjamin kepastian jumlah dan mutu tebang dengan kontrak tenaga tebang lebih awal.

BACA JUGA:Personel Polres Ogan Ilir Ikuti Upacara Pemberian Penghargaan PIN Emas oleh Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Kosan Mahasiswa Unsri di Indralaya, Tak Berkutik Diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir

Selanjutnya, selalu melaksanakan kontrol dengan mempertimbangkan umur tebu ditebang minimal 11 bulan, ketepatan dan pengamanan.

Dengan demikian, maka apa yang menjadi target produksi diyakini 100 persen bisa terlaksana sesuai harapan

"Untuk itu, semua pihak diharapkan mampu mengimprovisasi dan bekerja dengan maksimal memberikan yang terbaik untuk hasil yang lebih baik," tegas Teddy.

Sementara itu, Dirut BCN, Irma Kurniawati, didampingi GM Pabrik Gula Cintamanis PT SGN, Andhyan Yuwono, mengaku siap dan optimis mengemban amanah yang diberikan dengan dukungan semua jajaran direksi apa yang menjadi tolak ukur dan indikator yang ada akan diserap dan diaplikasikan.

"Lahan tebu di Unit Cinta Manis seluas lebih kurang 20.300 hektare ini, diharapkan mampu memasok ketersediaan gula yang ada di Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya," paparnya. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Resmikan Bens Billiard, Berharap Muncul Atlet-Atlet Handal yang Bisa Mengharumkan Ogan Ilir

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: