Momen Hari Lahir Pancasila: Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Gotong Royong Amalkan Nilai Pancasila

Momen Hari Lahir Pancasila: Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Gotong Royong Amalkan Nilai Pancasila

Pemerintah Kabupaten OKU Timur memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).--

Beliau menyampaikan bahwa Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar kehadiran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Pernyataan ini menegaskan bahwa Pancasila bukan hanya sekadar ideologi yang tertulis di atas kertas, tetapi harus menjadi landasan dalam tindakan dan perilaku sehari-hari.

BACA JUGA:250 Pendaftar Diterima di PPDB SMPN 1 Kayuagung, Jalur Prestasi Jadi Penentu

BACA JUGA:1.345 PPPK Pemprov Sumsel Dikukuhkan, Pj Gubernur Agus Fatoni: Kerja Optimal dan Jangan Biasa Saja!

Dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup, diharapkan masyarakat Indonesia dapat mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila seperti gotong royong, toleransi, dan keadilan sosial.

"Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia," kata Bupati.

Setelah rangkaian upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 selesai, Bupati Enos mengucapkan "Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila" kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat OKU Timur.

Dalam pidatonya, Bupati Enos juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Lenovo LOQ 15 15ARP9 1YID, Rekomendasi Laptop Gaming Terjangkau

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 3 UQID, Laptop Windows 11 yang Memadai untuk Kegiatan Belajar atau Komputasi Dasar

Ajakan ini menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Dengan bergotong royong, diharapkan Pancasila dapat terus menjadi landasan yang kokoh dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

Gotong royong merupakan salah satu nilai luhur Pancasila yang sangat relevan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

Dengan semangat gotong royong, kita dapat mengatasi berbagai permasalahan dan mewujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia Emas 2045.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: