Momen Hari Lahir Pancasila: Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Gotong Royong Amalkan Nilai Pancasila

Momen Hari Lahir Pancasila: Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Gotong Royong Amalkan Nilai Pancasila

Pemerintah Kabupaten OKU Timur memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU TIMUR memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). 

Dimana Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang berlansung di Halaman Pemkab OKU Timur, Sabtu 1 Juni 2024.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini sejalan dengan tujuan pendidikan dalam kurikulum merdeka untuk membentuk profil pelajar Pancasila yang memiliki enam dimensi karakter.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

BACA JUGA:Semangat Persatuan, Jajaran Kemenkumham Sumsel Peringati Hari Lahir Pancasila

Hadir pula, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Sekretaris Daerah H Jumadi SSos, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kabag dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di OKU Timur, Bupati Ir. H. Lanosin, M.T. (Bupati Enos) membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Sambutan tersebut menekankan pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa dan landasan ideologi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Selain itu, sambutan tersebut mungkin juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Harmonisasikan 5 Ranperbup Bangka Tengah, Apa Saja?

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Peran dalam Rakernis Ditjen Kekayaan Intelektual

"Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilainilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Bupati Enos, dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di OKU Timur, mengutip pidato Kepala BPIP yang menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi yang bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: