Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pentingnya Perpustakaan Sekolah sebagai Gudang Pengetahuan

Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pentingnya Perpustakaan Sekolah sebagai Gudang Pengetahuan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menekankan pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah.--

Beliau yakin bahwa perpustakaan sekolah yang berkualitas dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

"Saya sangat mengapresiasi beragam prestasi yang telah diperoleh SMA 17. Termasuk hari ini sebagai pemenang lomba Perpustakaan tingkat SMA / SMK / MA se-Provinsi Sumsel. Semoga menang di tingkat provinsi ini dapat menjadi pemenang di tingkat nasional nanti," kata Fatoni.

Fatoni juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara lomba perpustakaan sekolah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan sukses.

BACA JUGA:Awesome TV Malaysia Siarkan Kasus Vina Rogol dan Pembunuhan Kejam Difilmkan Jadi Plot Twist Ditangkapnya Pegi

BACA JUGA:Netizen Penasaran Siapa Pekerja Tambang Gandeng 3 Orang Suku Togutil Asli Keluar Dari Hutan Rimbanya?

Beliau mengakui bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dalam mendorong peningkatan kualitas perpustakaan sekolah dan menumbuhkan minat baca di kalangan siswa.

Pj Gubernur  juga berpesan kepada para siswa agar dapat memanfaatkan waktu mereka untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti membaca buku dan melakukan aktivitas positif lainnya.

Beliau menekankan bahwa membaca bukan hanya sekadar kegiatan mengisi waktu luang, tetapi juga merupakan investasi untuk masa depan.

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Kenapa membaca itu penting karena dengan membaca kita mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang banyak,” ujar Fatoni.

BACA JUGA:Makin Misterius, Tim Alkaf Journey Sisir Lokasi Penemuan Kartu SIM C dan Casing iPhone Milik Dokter Wisnu

BACA JUGA:Netizen Bikin Poster ‘Pegi Setelah 8 Tahun’ Berharap Ada Lanjutan Film Vina Sebelum 7 Hari

Sementara itu, terkait dengan keterbatasan asrama yang dimiliki SMA N 17 Palembang, Fatoni berkomitmen akan  membantu melengkapi dibutuhkan asrama.

"Saya berjanji akan mencarikan jalan agar SMA ini dapat memiliki asrama yang full. Sumbernya banyak, nanti kita akan bantu. Untuk itu kita akan hitung dana yang diperlukan selanjutnya kita akan mencairkan dananya,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Provinsi Sumsel Muhammad Zaki Aslam mengatakan perpustakaan sebagai rujukan bagi siswa/i untuk memperoleh informasi dalam mendukung proses belajar mengajar.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA sederajat dengan jumlah peserta 27 perpustakaan sekolah yang telah terakreditasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: