Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pentingnya Perpustakaan Sekolah sebagai Gudang Pengetahuan

Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pentingnya Perpustakaan Sekolah sebagai Gudang Pengetahuan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menekankan pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menekankan pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah.

Perpustakaan sekolah bukan hanya sekadar tempat penyimpanan buku, tetapi juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pendidikan dan literasi siswa.

Pj Gubernur Agus Fatoni juga menekankan bahwa perpustakaan sekolah adalah "gudang pengetahuan" bagi para pelajar.

Di perpustakaan, siswa dapat menemukan berbagai sumber informasi dan pengetahuan yang dapat memperkaya wawasan mereka, melengkapi pembelajaran di kelas, dan membantu mereka mengembangkan minat dan bakat mereka.

Dengan adanya berbagai koleksi buku, jurnal, majalah, dan sumber referensi lainnya, perpustakaan sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjelajahi berbagai topik dan disiplin ilmu.

BACA JUGA:Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 28 Mei 2024, BMKG: Berawan, Waspada Kabut dan Hujan Ringan di Beberapa Kota

BACA JUGA:Ditawari Jadi Dosen Program Doktor dan Magister FISIP Unsri, Pj Gubernur Agus Fatoni: Ini Suatu Kehormatan

Hal ini dapat merangsang rasa ingin tahu mereka, mendorong mereka untuk belajar lebih banyak, dan membantu mereka menemukan passion mereka.

"Kenapa perpustakaan itu penting karena disanalah kita mendapatkan gudang pengetahuan. Perpustakaan manual penting dan perpustakaan digital kita butuhkan,” ucap Fatoni pada kegiatan Pengumuman Pemenang Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di SMA Negeri 17 Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 27 Mei 2024.

Fatoni juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba perpustakaan sekolah, terutama kepada SMA Negeri 17 Palembang yang berhasil meraih Juara 1 dalam ajang tersebut.

Prestasi ini menunjukkan komitmen dan dedikasi SMA Negeri 17 Palembang dalam mengembangkan perpustakaan sekolah yang berkualitas dan berperan aktif dalam meningkatkan literasi siswa.

BACA JUGA:Rapat Banmus Pemkab dan DPRD Muba Sepakati Jadwal Raperda

BACA JUGA:Aldo Didampingi Pengacara Bantah Tudingan Riyan Wisnu 8 Tahun Silam Sebagai Otak Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

Pj Gubernur Agus Fatoni berharap agar seluruh sekolah, terutama tingkat SMA di Sumatera Selatan, dapat terus meningkatkan kualitas perpustakaan mereka dan menjadikannya sebagai pusat sumber belajar dan literasi yang lebih baik ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: