2 Jemaah Haji Ogan Ilir Mengundurkan Diri, Ada yang Hamil dan Meninggal Dunia

2 Jemaah Haji Ogan Ilir Mengundurkan Diri, Ada yang Hamil dan Meninggal Dunia

267 jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir akan diberangkatkan pada 31 Mei 2024 mendatang. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kalau tidak ada aral melintang, Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Ilir akan diberangkatkan pada 31 Mei 2024, tergabung dalam Embarkasi Palembang. 

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Nelson Nawawi, total ada 267 CJH asal Ogan Ilir yang akan diberangkatkan pada musim haji 1445 Hijriah ini. 

"Sebenarnya ada 269, tapi dua orang mengundurkan diri. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi dikarenakan hamil," sebutnya, Senin, 27 Mei 2024.

Nelson menjelaskan, untuk proses pemberangkatan nanti, jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir terpaksa ada penyebaran kepada Kelompok Terbang (Kloter) lain. 

"Empat orang kita berangkatkan di Kloter 14, dan 263 orang diberangkatkan di Kloter 15," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kemenag Luncurkan Aplikasi Kawal Haji, Beragam Manfaat Bisa Dirasakan Jemaah Haji & Keluarga Loh!

BACA JUGA:10 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim Tergabung Kloter 12 Berangkat Ke Tanah Suci

Kenapa demikian? Nelson menjelaskan, bahwa keempat orang yang diberangkatkan melalui Kloter 14 tersebut adalah CJH yang sebelumnya berstatus sebagai cadangan. 

"Tadinya mereka ini CJH cadangan yang naik untuk diberangkatkan. Namun, ketika akan masuk di Kloter 15 sudah penuh, hanya tersisa di Kloter 14," paparnya. 

Ditambahkan Nelson, khusus untuk empat CJH yang akan diberangkatkan pada Kloter 14 menurut jadwal akan diterbangkan pada 30 Mei 2024 pukul 08.15 WIB melalui Bandara SMB II Palembang

"Insya Allah keempat jemaah haji ini akan dilepas oleh perwakilan dari Pemkab Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya," sebutnya. 

Dan untuk 263 CJH asal Kabupaten Ogan Ilir lainnya, juga akan dilepas oleh Pemkab Ogan Ilir pada 30 Mei 2024 sekitar pukul 06.00 WIB di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai. 

BACA JUGA:Lagi, 1 Jemaah Haji Asal Sumsel Meninggal di Madinah, Total Ada 4 Jemaah Haji Embarkasi Palembang yang Wafat

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Sumsel Alami Kelelahan, Usai Tempuh Perjalanan Selama 9 Jam Madinah-Mekkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: