Ribuan ASN Siap Pindah! Ini Target Jumlah Pegawai Tahap 1 ke IKN

Ribuan ASN Siap Pindah! Ini Target Jumlah Pegawai Tahap 1 ke IKN

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terus dikebut penyelesaiannya.--

Menurut dia, untuk kesiapan kepindahan IKN yang jelas tergantung dari keputusan Istana. Rencananya kepindahan pegawai akan dimulai setelah Agustus 2024.

Dia menambahkan, mengenai kepindahan pegawai ini pihaknya tetap menyesuaikan hunian yang ada. Termasuk juga menunggu keputusan akhir dari istana apakah pindah setelah bulan Agustus.

BACA JUGA:Hardiknas, Pusri Palembang Berikan Sosialisasi Terkait Pencegahan Kenakalan Anak dan Remaja

BACA JUGA:8 Pejabat Kemenkumham Sumsel Berganti, Rotasi dan Promosi untuk Penyegaran dan Peningkatan Kinerja

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skema pemindahan ASN ke IKN. Pemindahannya mulai tahun ini, tetapi belum tahu bulan apa. Yang pasti upacara kemerdekaan nanti di IKN. 

Dijelaskan, BKN telah menyiapkan SDM bagi Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) sebagai lembaga yang relatif baru terbentuk berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara pada Pasal 4.

Sampai Maret 2024, BKN telah memproses ASN yang berasal dari berbagai instansi untuk mutasi ke OIKN dan pengadaan CASN formasi TA 2023.

Adapun skema pemindahannya sebanyak 24 instansi, ASN yang ditugaskan 1 PNS. Ditambah dengan 190 PPPK  hasil pengadaan CASN formasi OIKN 2023.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Kompak Kenakan Baju Adat

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Upacara Hardiknas, Ini Pesannya

Untuk diketahui, pemerintah akan memindahkan PPPK yang merupakan jabatan fungsional, tetapi tidak semua diboyong ke IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: