Dorong UMKM Muara Enim, Pemkab Unjuk Gigi di Sriwijaya Expo 2024

Dorong UMKM Muara Enim, Pemkab Unjuk Gigi di Sriwijaya Expo 2024

PAMERAN : Pemkab Muara Enim memperkenalkam produk UMKM di Sriwijaya Expo Tahun 2024.--

Sementara itu, bagi para pelaku UMKM, Sriwijaya Expo memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan pemasaran, meningkatkan penjualan, dan membangun citra merek yang lebih kuat.

Dengan berinteraksi langsung dengan konsumen, mereka dapat memperoleh umpan balik yang berharga untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan.

BACA JUGA:Pelepasan Kloter 11, Kabid PHU Kemenag Imbau Jemaah Tidak Selfie Berlebihan di Masjidil Haram

BACA JUGA:Empat Pekerja Tambang Minyak Ilegal di Keluang Muba Diduga Hisap Gas Beracun, Satu Tewas

Tarmizi Ismail juga menegaskan bahwa Sriwijaya Expo 2024 menjadi wadah promosi yang sangat penting bagi produk-produk unggulan UMKM dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Dengan adanya acara ini, produk-produk tersebut dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat, baik dari dalam maupun luar provinsi.

Beliau menjelaskan bahwa Sriwijaya Expo memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk mereka secara langsung kepada konsumen potensial.

Hal ini dapat membantu meningkatkan penjualan, memperluas jaringan pemasaran, dan membangun citra merek yang lebih kuat.

BACA JUGA:Vivo Y22s, Smartphone Gaming yang Memuaskan Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G dan Baterai Tahan Lama

BACA JUGA:Waw, Ini Dia Tomiris Sagimbayeva Bidadari Voli Kazakhstan yang Selalu Mencuri Perhatian

Ditambahkan olehnya, melalui moment Sriwijaya Expo tahun 2024 ini selain memperkenalkan Kriya dan UMKM khas dari Bumi Serasan Sekundang.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga tengah mengupayakan Hak Kekayaan Intelektual terhadap Serat Nanas yang saat ini tengah dikembangkan menjadi bahan dasar pembuatan sandang dari Kabupaten Muara Enim.

"Untuk itu, kita berharap dalam Sriwijaya Expo Tahun 2024 kali ini produk UMKM berupa wastra, kriya, olahan makanan khas dari Bumi Serasan Sekundang dapat lebih dikenal sehingga dapat bersaing dengan produk-produk lainnya, serta utamanya  Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat kembali meraih Stand terbaik seperti pada Sriwijaya Expo tahun 2023 yang lalu,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: