90 PPK di Ogan Komering Ilir Dilantik, Muhammad Irsan: Melanggar Akan di Sanksi Sesuai Aturan

90 PPK di Ogan Komering Ilir Dilantik, Muhammad Irsan: Melanggar Akan di Sanksi Sesuai Aturan

Sebanyak 90 peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dinyatakan lulus seleksi resmi dilantik oleh Ketua KPU OKI, Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan.--

Jadi kepada PPK yang dilantik untuk jalankan tugas dengan baik dan profesional. Bertanggung jawab sehingga PP.

Disampaikan Irsan, untuk para PPK yang dilantik ini telah menjalani proses tahapan-tahapan, mulai dari pendaftaran, tes tertulis dan tes wawancara. Hingga akhirnya lulus. 

BACA JUGA:Puluhan Truk ODOL Terjaring Razia Satlantas Polrestabes Palembang

BACA JUGA:Diduga Kurang Konsentrasi, Minibus Tabrak ODGJ

"Tahapan akhir pemilihan PPK yaitu seleksi tes wawancara yang sudah digelar selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 Mei 2024 kemarin," ujar Irsan. 

Masih kata Irsan, bahwa KPU OKI menetapkan daftar nama anggota PPK terpilih berdasarkan peringkat 1 sampai 5 yang akan ditetapkan menjadi petugas pilkada di masing-masing Kecamatan nanti. 

"Mengenai nama-nama yang masuk peringkat ke 6 sampai 10, mereka akan disiapkan sebagai anggota PPK menjadi pengganti antar waktu atau PAW," jelasnya. 

Sementara itu Pj Sekda OKI, M Refly menyampaikan, selamat kepada PPK yang dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Yakni sesuai tugasnya. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma dan Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau Tandatangani MoU

BACA JUGA:Inilah Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Terbaik di Indonesia

"PPK yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan mempunyai integritas jujur serta harus independen," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPU menyampaikan, kepada peserta calon PPK yang tidak hadir saat tes wawancara dan tanpa keterangan maka dianggap gugur. 

Adapun lokasi tes wawancara bagi peserta calon PPK yaitu bertempat di Aula Demokrasi kantor KPU Kabupaten OKI. Dan tes seleksi wawancara ini diuji oleh lima orang komisioner KPU Kabupaten OKI. 

Lalu, untuk tes seleksi wawancara selama tiga hari mulai Sabtu, Minggu dan Senin 13 Mei 2024 nanti. Dimana tes seleksi wawancara kemarin dijadwalkan sebanyak 87 orang peserta. Hari ini sebanyak 85 peserta dan untuk Senin besok sebanyak 82 orang peserta. 

BACA JUGA:5 Laptop Lenovo Gak Mahal! Cuma 5 Jutaan tapi Terbaik di Tahun 2024, Pas Buat Pelajar dan Mahasiswa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: