Pj Gubernur Agus Fatoni Perkuat Sinergi bersama Direktur Pupuk Indonesia Kembangkan Potensi Pertanian Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Perkuat Sinergi bersama Direktur Pupuk Indonesia Kembangkan Potensi Pertanian Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Direktur Produksi Pupuk Indonesia (Persero) Bob Indiarto--

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Produksi Pupuk Indonesia (Persero) Bob Indiarto mengatakan ketersediaan pupuk untuk di Indonesia sangat mencukupi, terutama pupuk urea.

"Saya sampaikan tadi ke Pak Gubernur. Saya sekarang mendapatkan penugasan untuk pupuk subsidi yang tadinya 4,7 juta ton sekarang menjadi 9,5 juta ton. Kita minta supportnya dari pak Gubernur agar program 9,5 juta ton ini bisa kita laksanakan dengan baik karena ini terkait dengan produksi," kata Bob.

Sebelumnya di Palembang, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melaksanakan Sosialisasi Produk Pusri dan Kartini Tani Indonesia.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM di Lingkungan Inspektorat Daerah Sumsel

Kegiatan ini sebagai alah satu upaya dalam memperkuat peran Perempuan sebagai penggerak kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.

Kartini Tani Indonesia adalah inisiatif yang diluncurkan oleh Persatuan Karyawan PT Pupuk Indonesia (Persero) (PIKA PI). Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam sektor pertanian, baik dalam aspek on-farm maupun off-farm

Kartini Indonesia merupakan suatu komunitas yang baru dibentuk oleh PIKA PI bersama Benihbaik.com, yang bertujuan untuk mendorong para petani-petani perempuan, untuk bisa mulai menunjukkan kemampuaannya dalam berbicara di depan banyak orang.

Kemudian bagaimana mampu memberikan influence kepada masyarakat sekitar, bahwa perempuan juga dapat mengambil peran menjadi pahlawan pangan dan membantu menambah perekonomian keluarga.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit

BACA JUGA:Perangi Peredaran Gelap Narkoba, Pj Gubernur Agus Fatoni Akan Launching Gerakan Serentak Desa Bersinar

Secara simbolis kegiatan dibuka dengan dilaksanakannya panen kacang tanah oleh jajaran Direksi dan Pengurus PIKA PI dan Pusri, serta dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: