JCH Prabumulih Terbagi Dua Kloter, Masuk Asrama Haji Palembang 28 Mei dan 2 Juni 2024

JCH Prabumulih Terbagi Dua Kloter, Masuk Asrama Haji Palembang 28 Mei dan 2 Juni 2024

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umum (PHU), M Dhafir SAg mengatakan JCH asal kota Prabumulih terbagi dalam dua kloter.-Foto: Dian/sumeks.co-

Kloter pertama diisi jemaah calon haji asal Musi Banyuasin sebanyak 270 orang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Siti Khodijah 135 orang, KBIH Hidayatullah 33 orang, Mandiri 4 orang, dan Petugas Haji Daerah (PHD) 3 orang.

Mereka akan menginap selama satu malam di Asrama Haji Palembang di gedung Mekah dan Madinah. Setelah itu keberangkatan CJH kloter pertama akan dibuka oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan sebelum bertolak ke tanah suci pada Minggu 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Kebijakan Baru Pelunasan Biaya Haji, JCH Wajib Memenuhi Istithaah Kesehatan

BACA JUGA:Selesai Istithaah Kesehatan, 200 JCH OKI Dijadwalkan Pelunasan Biaya Haji

Kedatangan jemaah haji kloter pertama sendiri disambut Kepala Bidang PHU H Armet Dachil, Kepala Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin H Muhammad Makki.

Turut hadir juga Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Palembang Emmilya Rosa, Direktur PT Swarna Dwipa selaku Pengelola Asrama Haji Sumsel H Rebo Iskandar Pohan, dan seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Armet Dachil menjelaskan, Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji dengan rincian 7.295 jemaah haji asal Sumatera Selatan, 1.116 jemaah haji asal Kepulauan Bangka Belitung, dan 95 petugas haji kloter. Mereka tergabung dalam 19 kelompok terbang (kloter). 

Kloter 1 sampai 9 berangkat di gelombang pertama, sedangkan kloter 10 sampai 19 berangkat di gelombang kedua.

BACA JUGA:Saudi Bio Visa, Syarat Wajib Visa Haji, JCH Kabupaten OKI Mulai Perekaman Biometrik

BACA JUGA:Dapat Tambahan Kuota, 11 JCH Asal Prabumulih Ikut Keberangkatan Gelombang Kedua

Gelombang pertama diterbangkan dari Palembang menuju Madinah, sedangkan gelombang kedua diterbangkan dari Palembang menuju Jeddah. 

"Sebelum berangkat ke Tanah Suci, jemaah haji akan bermalam satu hari di Asrama Haji. Saat tiba di asrama, jemaah akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan, pembagian gelang, dan penyerahan living cost. Usai proses tersebut, jemaah diantar ke kamar asrama untuk beristirahat," ujar Armet kepada SUMEKS.CO

Rombongan jemaah CJH kloter 1 yang didominasi oleh jemaah asal Musi Banyuasin itu datang sekitar pukul 08.00 WIB. 

Mereka langsung mengikuti acara seremonial penyambutan yang diadakan pihak penyelenggara haji.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: