Ubah Daerah Transmigrasi jadi Transpolitan, Bupati Enos Raih Penghargaan Bergengsi dari Menteri Desa-PDTT

Ubah Daerah Transmigrasi jadi Transpolitan, Bupati Enos Raih Penghargaan Bergengsi dari Menteri Desa-PDTT

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT meraih penghargaan bergensi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO -- Berhasil mengubah daerah transmigrasi menjadi transpolitan, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT meraih penghargaan bergensi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi (PDTT) RI. 

Penghargaan tingkat nasional bidang ketransmigrasian itu adalah Piagam Penghargaan Lencana Bakti Tranmigrasi. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar.
Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mendapat penghargaan dari Menteri DesaPembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar--

Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT, menerima penghargaan itu saat acara Penganugrahan Penghargaan Ketransmigrasian dan Rakor Transmigrasi di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Enos-Yudha Resmi Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup-Cawabup OKU Timur ke Partai Nasdem

BACA JUGA:Enos-Yudha Berharap Kembali Diusung Nasdem pada Pilkada OKU Timur 2024

"Penghargaan ini, karena kita dianggap peduli terhadap daerah transmigrasi. Pemerintah pusat menilai kita berhasil mengubah transmigrasi menjadi transpolitan," kata Bupati Enos.

Menurutnya, daerah transmigrasi yang berhasil itu mampu mampu mewujudkan daerah transmigrasi itu menjadi daerah yang mandiri. 

"Mandiri dalam artian, bidang ekonomi, kesejahteraan, dan masyarakat damai dan tentram. Serta masyarakatnya bisa berintraksi dengan dunia luar," ungkapnya. 

Kondisi tersebut, sudah terjadi di daerah transmigrasi yang ada di Kabupaten OKU Timur. 

BACA JUGA:Kado Spesial Hardiknas 2024, OKU Timur Raih Penghargaan Mendikbudristek RI

BACA JUGA:Kabupaten OKU Timur Raih WTP 12 Kali Berturut-turut, Bukti Tata Kelola Keuangan yang Baik

"Kondisi sekarang Alhamdulillah di OKU Timur sudah tercapai. Sudah transpolitan, modern, dan secara kesejahteraan sudah bagus, sehingga kita meraih penghargaan Lencana Bakti Tranmigrasi," ungkapnya. 

Dikatakannya, dengan diprolehnya penghargaan tersebut, menjadi motivasi agar OKU Timur lebih maju dan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: