IKN Siap Sambut ASN: 12 Tower Apartemen Selesai Juli 2024

IKN Siap Sambut ASN: 12 Tower Apartemen Selesai Juli 2024

Apartemen ASN di IKN luas dan modern. --

Danis menambahkan, apartemen yang akan menjadi tempat tinggal ASN dirancang setinggi 12 lantai dengan masing-masing lantai berisi 5 unit apartemen.

Apartemen ini cukup luas dengan konsep modern. Ini dirancang agar ASN merasa nyaman.

BACA JUGA:Mahalini atau Rizky Febian yang Log In? Tapi Keduanya Menjalani Proses Upacara Mepamit di Bali

BACA JUGA:Petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang Ikuti Sungailiat Triathlon

Selain itu, dalam satu tower terdapat 60 unit apartemen. Dan masing-masing unit apartemen didesain seluas 98 meter persegi yang terdiri dari 3 kamar tidur, dua kamar mandi, satu ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan ruang cuci.

Desainnya modern, pembangunan apartemen ASN 1 dan apartemen ASN 4 yang masing-masing dikerjakan oleh pelaksana konstruksi PT PP (Persero) Tbk dan PT Brantas Abipraya.

Di Apartemen ASN 1, desain yang diterapkan adalah modern minimalis, dengan dominasi warna pastel krem, putih, dan aksen coklat muda. Terdapat ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai ruang keluarga dengan sofa dua dudukan (seater) berwarna abu-abu muda, dan single seater berwarna putih berkelir coklat.

Fasilitas dalam apartemen itu ada televisi layar datar menjadi focal point dari ruang keluarga ini, ditempatkan di atas meja multiguna. 

BACA JUGA:Kekurangan Utama Korra dalam Serial Animasi Avatar: The Lagend Of Korra

BACA JUGA:Bajet Rp 1 Jutaan, Bisa Beli Smartwatch Apa Alternatif dari Apple Watch, Ini Rekomendasinya!

"Untuk kamar tidur utama berisi tempat tidur ukuran king size yang dilengkapi dengan nakas kembar di sisi kiri dan kanan, berikut lampu tidur yang bisa diatur posisinya," kata Danis. 

Sementara dua kamar tidur lainnya dirancang untuk anak-anak, yang juga bernuansa warna-warna kalem menenangkan. Sementara apartemen ASN 4 bernuansa earthy tone dengan dominasi warna tanah, dan abu-abu tua yang menjadi atensi perhatian.

"Ada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja, dan dapur didesain compact, dengan bentuk furnitur ergonomis," terangnya. 

Lalu untuk kedua kompleks apartemen ini juga dirancang serba canggih dengan penerapan teknologi smart home yang bisa diakses melalui satu panel yang dipasang di dinding.

BACA JUGA:Sumsel Cetak Sejarah, Pertama di Indonesia Pemprov Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: