Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Dukung WBP Lewat Program Sekolah Kejar Paket

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Dukung WBP Lewat Program Sekolah Kejar Paket

Semangat belajar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Semangat belajar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti patut diacungi jempol.

Meskipun memiliki keterbatasan, mereka tetap antusias mengikuti program sekolah paket yang diselenggarakan di Aula Lapas.

Kegiatan belajar mengajar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk membantu para WBP meningkatkan kualitas pendidikannya.

Melalui program ini, diharapkan para WBP dapat memiliki bekal ilmu dan keterampilan yang bermanfaat setelah mereka bebas nanti.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Jumat Curhat Jadi Forum Dialog Terbuka Warga untuk Peningkatan Pelayanan Keamanan

BACA JUGA:Wafatnya GM Sumatera Ekspres Nurseri Marwah Sisakan Duka, Dikenal Sosok yang Tangguh dan Pantang Menyerah

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dalam komitmennya untuk memenuhi hak pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), menghadirkan layanan kesetaraan paket A, B, dan C.

Program ini merupakan langkah penting dalam memberikan kesempatan bagi para WBP untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, sekaligus mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik setelah menyelesaikan masa hukumannya.

Program kesetaraan paket A, B, dan C di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dirancang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan para WBP yang beragam.

Paket A ditujukan bagi WBP yang belum bisa membaca dan menulis, paket B untuk WBP yang ingin menyelesaikan pendidikan sekolah dasar, dan paket C untuk WBP yang ingin menyelesaikan pendidikan sekolah menengah pertama.

BACA JUGA:Mengenal Kolesterol, Benarkah Sebagai Biang Penyakit Berbahaya Bagi Tubuh?

BACA JUGA:Sekda Muba dan Istri Nikmati Konser Trisuaka Saat Pembukaan MTQ XXX, Warganet: Pemimpin Merakyat

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menjalin kerjasama dengan PKBM SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kerjasama dengan PKBM SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara memastikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada para WBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: