Merinding! Setelah 14 Tahun, Indonesia Lolos ke Partai Semifinal Uber Cup 2024

Merinding! Setelah 14 Tahun, Indonesia Lolos ke Partai Semifinal Uber Cup 2024

Ester Nurumi Tri Wardoyo, sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia vs Thailand di partai perempat final Uber Cup 2024 Chengdu China. --

Menurut Ricky, secara tim, Tim Uber Cup Indonesia sangat kompak. Dan hal itu telah dibuktikan para srikandi bulutangkis Indonesia di partai perempat final Uber Cup 2024.

"Secara tim begitu solid dan kompak, ini mereka buktikan semua. Dengan keinginan kuat dari dalam diri," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ricky pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Uber Cup Indonesia yang telah menyelesaikan tugas dengan baik hingga menyentuh partai final. 

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan tim pendukung. Apresiasi yang setinggi-tingginya. Tapi tugas belum selesai, masih ada babak semifinal besok melawan Korea," kata Ricky. 

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil membuka kemenangan lawan Thailand mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kemenanga Tim Uber Indonesia. 

BACA JUGA:Hasil Uber Cup 2024 Grup C: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan 5-0 Atas Hongkong

BACA JUGA:Srikandi Bulu Tangkis Indonesia Tampil Gemilang di Grup A Uber Cup 2022

"Bersyukur karena pertandingan hari ini bisa lewat dengan baik. Saya berpikir kemenangan tadi untuk diriku dulu, karena selama tur internasional belum sekalipun saya menang atas Intanon," ungkapnya. 

Ditambahkan Gregoria, dukungan tim yang berada di belakang juga menjadi faktor penyemangatnya saat bertanding melawan tunggal pertama Thailand. 

"Senang juga dengan dukungan tim di belakang yang membuat saya lebih percaya diri dan melepaskan ketegangan," lanjutnya. 

Sebagai penentu kemenangan Tim Uber Indonesia melaju ke partai semifinal Uber Cup 2024, Ester Nurumi mengatakan, bahwa ada kekuatan tersendiri yang timbul dari dalam dirinya untuk membuat tim Indonesia menang lawan Thailand. 

"Di tiga poin terakhir tadi saya menanamkan untuk tidak mau kalah, ini belum selesai. Dari pelatih dan tim di belakang juga tidak henti menyemangati. Dari situ saya menemukan energi untuk memenangkan pertandingan," tegasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: