Bersaing di Princess Cup 2024 Indonesia Diperkuat Atlet Muda U-18, Imam: Persiapan Prestasi Jangka Panjang

Bersaing di Princess Cup 2024 Indonesia Diperkuat Atlet Muda U-18, Imam: Persiapan Prestasi Jangka Panjang

Bersaing di Princess Cup 2024 Indonesia Diperkuat Atlet Muda U-18, Imam: Persiapan Prestasi Jangka Panjang--

SUMEKS.CO - Dalam rangka pembinaan jangka panjang,  Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menurunkan atlet muda pada kejuaraan di bawah usia 18 tahun (U18) Princess Cup 2024 di Nakon Pathom, Thailand pada 8-13 Juni 2024 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) PP PBVI Imam Sudjarwo menyebutkan pemain muda merupakan tonggak penerus Indonesia dalam jangka panjang menggantikan senior yang tidak sudah mulai aktif di tim nasional.

"PP PBVSI harus berani menurunkan atlet muda di berbagai event internasional. Semua itu merupakan persiapan prestasi tim jangka panjang yang menggantikan seniornya setelah tidak aktif lagi memperkuat tim nasional, "kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo pada acara pelepasan timnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Rabu, 5 Juni 2024.

Menurut orang nomor satu di PP PBVSI itu, para pemain muda di bawah U-18  tidak boleh ada rasa takut tampil di event internasional. 

BACA JUGA:Bergabung dengan Marbella FC, Casemiro Juga Jadi Pemegang Saham

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F


PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang-Foto: Indra/sumeks.co-dok:Sumeks.co

Karena lawan yang akan dihadapinya memiliki pengalaman yang sama yaitu mengejar prestasi ke tingkat yang lebih tinggi. 

Pemain indoor yang diturunkan di Thailand kali ini ada yang berusia 14 tahun, maksimal di bawah U-18. Para pemain ini diharapkan mengejar prestasi yang terbaik bagi Indonesia . 

"Tampil mengukir prestasi puncak masuk grand final seperti yang ditargetkan pelatih merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia. Guna meraih semua itu para main harus mengejar prestasi optimal," tegas Imam Sudjarwo. 

Imam juga berharap, para pemain tampil sesuai kemampuan dan percaya diri. Siapapun lawannya harus tampil optimal. 

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Tersungkur di Tangan Qatar, Kini Fokus Perebutan Peringkat 9-12 AVC Challenge 2024

BACA JUGA:Inter Milan Toleh Memphis Depay yang Berstatus Free di Akhir Musim Ini!

Jangan pernah takut, karena lawan yang dihadapi juga belum miliki pengalaman. Makanya jangan takut  menghadapinya mereka untuk meraih kemenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: