Fenomena Ribuan Belalang Serbu Makkah, Israel Siap Gencarkan Senjata Serang Rafah

Fenomena Ribuan Belalang Serbu Makkah, Israel Siap Gencarkan Senjata Serang Rafah

Kota Rafah di serang Israel dan Kota Makkah di serang ratusan ribu belalang--

SUMEKS.CO - Salah satu fenomena langka terjadi di Tanah Suci Arab Saudi dimana ada sekitar ratusan ribu belalang yang memasuki Masjid Nabawi, kabar terbaru Israel berencana memperluas serangan daratnya ke kota Rafah di Jalur Gaza.

Melihat hal ini Ketua Liga Arab memperingatkan konsekuensi berbahaya jika benar pasukan Israel menyerang Kota Rafah di Jalur Gaza.

Ahmed Aboul Gheit dengan tegas menekankan jika niat Israel untuk menggusur ratusan ribu warga Palestina yang mengungsi di Rafah sebagai upaya terakhir dari serangan tanpa pandang bulu maka kemungkinan hal ini dapat menimbulkan ancaman serius terhadap stabilitas regional.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah memerintahkan pasukannya untuk bersiap memasuki kota tersebut yang masuk dalam bagian kampanyenya untuk menghancurkan kelompok militan Palestina Hamas yang telah menyerang Israel selatan pada 7 Oktober.

BACA JUGA:Konflik Iran dan Israel Memanas, Indonesia Kebakaran Jenggot, Ada Apa?

BACA JUGA:Israel Melancarkan Serang Balik ke Iran, Bisa Berdampak ke Indonesia?

Namun seruan semakin besar untuk tidak menyerang Rafah, di perbatasan dengan Mesir karena tempat tersebut merupakan tempat perlindungan terakhir bagi warga Gaza yang melarikan diri dari pemboman tanpa henti Israel di wilayah pesisir lainnya.

Tidak mendengar sedikitpun, Israel telah mulai memborbardir Rafah hingga menewaskan sekitar 37 orang dan melukai puluhan lainnya pada Senin dini hari.

Menurut keteramgannya Israel mengatakan bahwa pihaknya mengambil langkah-langkah ekstensif untuk melindungi warga sipil, namun terpaksa melakukan operasi militer di wilayah sipil karena Hamas beroperasi di sana.

Melihat serangan tersebut teringat serangan yang juga beredar viral video di sosial media memperlihatkan kumpulan belalang memenuhi lingkungan Masjid Nabawi, Arab Saudi.

BACA JUGA:Israel Segera Lancarkan Serangan Balasan ke Iran, Akankah Eskalasi Konflik Melebar Menjadi Perang Dunia?

BACA JUGA:Iran Luncurkan Drone dan Rudal ke Israel, Pembalasan Atas Dugaan Serangan Israel di Suriah

Fenomena tersebut tentunya menjadi salah satu peristiwa yang akan menambah tugas petugas kebersihan dalam membersihkan bangkai belalang yang berserakan di halaman Masjid.

Sekitar 1000 petugas kebersihan dengan sekitar 600 alat pembersih dikerahkan dan juga cara lain yang dilakukan untuk meminimalisir kawanan serangga tersebut dengan membuka payung masjid setiap saat meskipun malam hari.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: