Tunggu Jadwal Keberangkatan, 488 CJH Asal Kabupaten OKI Siap Berangkat Haji

Tunggu Jadwal Keberangkatan, 488 CJH Asal Kabupaten OKI Siap Berangkat Haji

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah selesai melunasi biaya haji. 

Saat ini, CJH masih menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, menjelaskan, adapun jumlah yang telah melunasi biaya haji ada sebanyak 488 CJH. 

"Jadi sekarang masih menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah. Dimana untuk jadwal masuk embarkasi dimulai 11 Mei 2024 nanti," ujar Mutawalli, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir, Muncul Nama Wahyudi dan Ahmad Syafei, Sanggupkah Kalahkan Trah Mawardi Yahya?

BACA JUGA:Tim Wasops Itwasum Polri Audit Hasil Pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel

Dia menerangkan, jadwal 11 Mei 2024 merupakan jadwal dimulainya masuk embarkasi untuk kloter pertama, sehingga untuk keberangkatan ke Tanah Suci Makkah yaitu keesokannya pada 12 Mei 2024.

"Jadwal dari Kanwil untuk CJH Sumsel sudah ada, tetapi belum diketahui Kabupaten/Kota yang lebih dahulu dan hingga terakhir keberangkatan," jelasnya. 

Lanjut Mutawalli, jadi panitia dari Kanwil nantinya tinggal memberikan jadwal kepada Kabupaten/Kota untuk jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Makkah. 

"Jadi untuk saat ini Kabupaten OKI belum mengetahui dapat jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah di awal, pertengahan atau akhir," ucapnya. 

BACA JUGA:Kejati Sumsel Ajukan Kasasi Vonis Bebas Milawarma Cs, Redho: Optimis Akusisi Saham PT SBS Tak Rugikan Negara

BACA JUGA:Maju Pilkada Banyuasin 2024, Ardi Arpani Dinilai Punya Chemistry dengan Askolani

Sambungnya, tapi apabila dari Kanwil Sumsel telah menginformasikan jadwal keberangkatan, maka segera diumumkan kepada CJH Kabupaten OKI. 

Dikatakannya, dari ratusan CJH yang bakal ke Tanah Suci Mekkah itu, termasuk CJH cadangan yang telah melakukan pelunasan biaya haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: