48 Wartawan se-Sumsel Ikuti UKW ke 45-46, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

48 Wartawan se-Sumsel Ikuti UKW ke 45-46, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke 45-46--

"Semoga para peserta jurnalis yang lulus mengikuti UKW ini, dapat meneruskan hubungan baik bersama pemerintah," timpalnya.

Di tempat yang sama, ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST, menerangkan bahwa kegiatan UKW seperti ini akan dilakukan terus setiap tahunnya.

BACA JUGA:HCB Tunaikan Janjinya, Kick-off UKW PWI Bantuan Kementerian BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

BACA JUGA: UKW Angkatan ke-43 hingga 44 PWI Resmi Selesai, 7 Peserta Dinyatakan Tidak Berkompeten

“Masih banyak teman-teman jurnalis yang di luar sana yang belum mengikuti UKW, maka dari itu para teman-teman yang sekarang mengikuti UKW, sebarkan informasi jika nanti ada lagi kegiatan UKW,” tuturnya.

Tak lupa juga, Kurnaidi ST, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengurus PWI pusat yang telah mengadakan kegiatan UKW secara gratis.

“Terakhir, saya mendoakan semoga seluruh peserta UKW lulus semua, dan menjadi jurnalis yang diakui dewan pers,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur UKW PWI Pusat Dr Firdaus Komar Spd MSi, mengungkapkan bahwa untuk melihat komitmen seorang jurnalis itu dari hasil karya jurnalistiknya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas Jurnalis, PWI Muba gelar UKW

BACA JUGA:Iptu Umbaran Nyamar Jadi Wartawan 14 Tahun, Pegiat Media Heran Kok Bisa Sampai Lulus UKW dan Menjadi Kapolsek

“Jadi bukan dari sertifikat atau kartu UKW, makanya dalam hal penulisan berita itu harus benar-benar sesuai standar jurnalistik," tuturnya.

"Kalau tulisannya masih kacau bahasa Indonesianya atau melanggar kode etik, berarti sertifikat UKW yang didapat diragukan,” tukasnya.

Turut hadir beberapa tamu undangan dari pembukaan kegiatan UKW, yakni Kadis Kominfo Provinsi Sumsel, Rika Efianti SE MM.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Evial Kalza, Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang PKLK, Dr Kencana Sari MPd, serta Kasi Bidang Guru dan tenaga kerja Kota Palembang, Drs Maju Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: