Seleksi PJA AWARD 2024, Kemenkumham Babel Lakukan Wawancara 42 Kades dan Lurah

Seleksi PJA AWARD 2024, Kemenkumham Babel Lakukan Wawancara 42 Kades dan Lurah

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan wawancara seleksi daerah tingkat Provinsi Paralegal Justice Award (PJA) bagi Kepala Desa/ Lurah di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Kamis 25 April 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung lakukan wawancara seleksi daerah tingkat Provinsi Paralegal Justice Award (PJA) bagi Kepala Desa/ Lurah di Ruang Rapat Kantor Wilayah, Kamis 25 April 2024.

Penghargaan Paralegal Justice Award (PJA) diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kepada kepala desa dan lurah yang memiliki prestasi dalam menjadi juru damai desa atau non-litigation peacemaker (NLP) dan Mendukung pariwisata, tenaga kerja, dan investasi di daerahnya atau Anubhawa Sasana Jagadhita (ASJ).

Penyelenggaraan Paralegal Justice Award (PJA) merupakan hasil kerjasama antara beberapa lembaga penting di Indonesia, yaitu: Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Mahkamah Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

PJA merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan negara hukum di Indonesia. Dengan memberikan penghargaan kepada para kepala desa dan lurah yang berprestasi, diharapkan dapat mendorong terciptanya desa-desa yang adil, sejahtera, dan mandiri.

BACA JUGA:Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

BACA JUGA: 15 Doa Pilihan yang Dapat Dibaca di Waktu Mustajab Pada Hari Jumat

Wawancara untuk seleksi Paralegal Justice Award (PJA) 2024 telah dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 April 2024 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 42 orang Kepala Desa dan Lurah yang telah mendaftar seleksi daerah tingkat provinsi mengikuti wawancara tersebut.

Bertindak sebagai pewawancara yaitu, Kepala Bidang Hukum, Eko Saputro, Biro Hukum Pemprov Babel, Silvia, Koordinator Bantuan Hukum Pemprov Babel, Indra, serta Kepala Subbidang Penyuluh Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, M. Ariyanto.

Dalam wawancara seleksi Paralegal Justice Award (PJA) 2024, Kepala Bidang Hukum Kemenkumham Babel, Eko Saputro, menggali informasi mendalam mengenai beberapa aspek penting dari kinerja para Kepala Desa/Lurah peserta seleksi.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Dekorasi Terrarium yang Cantik dan Minim Perawatan!

BACA JUGA:Performa Kencang dengan Sensor Sidik Jari Capat, Realme C33 Masih Layak Jadi Pilihan di Tahun 2024?

Informasi yang digali dari wawancara ini menjadi dasar bagi tim penilai untuk menilai prestasi dan kompetensi para Kepala Desa/Lurah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Para Kepala Desa/Lurah yang menunjukkan kinerja terbaik dalam ketiga aspek tersebut, yaitu penyelesaian sengketa, penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan masyarakat,  memiliki peluang lebih besar untuk meraih penghargaan PJA 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: