6 Kecamatan Ini Bakal Gabung Kabupaten Muba Timur, Kabupaten Musi Banyuasin Siap-siap Hilang Kekayaan Alam!

6 Kecamatan Ini Bakal Gabung Kabupaten Muba Timur, Kabupaten Musi Banyuasin Siap-siap Hilang Kekayaan Alam!

Kabupaten Musi Banyuasian (Muba) siap-siap kehilangan kekayaan alam, jika enam kecamatan diwilayahnya resmi menjadi daerah pemekaran bernama Kabupaten Muba Timur.--

Mengenai daerah pemekaran, Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB), telah mengadakan rapat konsolidasi, koordinasi.

Ketua Forkoda PP DOB Sumsel H Syahrial Oesman, memberi sinyal kepada daerah yang sedang diperjuangkan agar bersiap untuk menjadi Daerah Otonomi Baru.

BACA JUGA:Wajar Dilirik Freeport! Emas Murni 1 Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Punya Kandungan 1400 Karat

BACA JUGA:Jadi Lumbung Emas! Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Pernah Ekspor Ratusan Ton Emas dan Perak?

Syahrial Oesman mengungkapkan, saat ini harus berfokus pada arahan nasional untuk segera menyusun atau merapikan kembali prasyarat dan persyaratan untuk pembentukan DOB.

"Pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah ada signal bagus, ini informasi dari Forkonas yang disampaikan kepada kami," kata Syahrial Oesman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: