Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan, HP Pelaku Suganda Dibawa ke Mabes Polri Cari Jejak Digital

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan, HP Pelaku Suganda Dibawa ke Mabes Polri Cari Jejak Digital

Polisi saat ini sedang menuju ke Mabes Polri di Jakarta membawa handphone milik tersangka Suganda untuk mengetahui jejak digital kasus pembunuhan ibu dan anak di Macan Lindungan. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Anggota Sateskrim Polrestabes Palembang saat ini sedang menuju ke Mabes Polri di Jakarta membawa Handphone (Hp) milik tersangka Suganda (31) untuk mengetahui jejak digital kasus pembunuhan ibu dan anak di Macan Lindungan

Tim membawa handphone milik tersangka Suganda (31) itu untuk menganalisa informasi yang ada melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikas (TIK) Polri.

Hal itu untuk mengungkap lebih dalam misteri kasus pembunuhan ibu dan anak di Macan Lindungan Palembang terhadap korban Wasilah (39) dan anaknya FAA (15).

Diketahui, handphone tersebut sempat dibuang tersangka SUganda ke rawa-rawa saat saat kabur usai kejadian, Senin, 15 April 2024. 

BACA JUGA:Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan, Tim Gabungan Diganjar PIN Emas Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan Sempat Akan Kabur ke Sekayu Sebelum Ditangkap

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan handphone tersebut harus dikeringkan terlebih dahulu. 

Karena informasi yang ada dalam ponsel itu sangat penting, maka pihaknya akan membuka isi pembicaraan yang ada di dalam ponsel tersebut.


Pemakaman ibu dan anak yang ditemukan tewas dibunuh oleh tersangka Suganda di Macan Lindungan. Foto: edho/sumeks.co --

"Tunggu saja, anggota sedang menuju ke Cyber Crime dan IT Mabes Polri melakukan pemeriksaan digital atas ponsel pelaku ini,” kata dia didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah SIK MH

“Hal ini sangat penting. Karena informasi dalam memori ponsel itui sangat penting untuk penunjang informasi dan sekaligus pengembangan rangkaian peristiwa tadi. Serta untuk melengkapi BAP pelaku," tambah Harryo.

BACA JUGA:Pengakuan Suganda, Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Macan Lindungan, Sebut Dendam dengan Suami

BACA JUGA:Penampakan Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Macan Lindungan saat Diamankan Cari Barang Bukti di Rawa-Rawa

Dalam rilis ungkap kasus pada Rabu lalu, Harryo menyebut akan berencana memeriksa tersangka Suganda dengan perangkat lie detector. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: