Deretan Provinsi Terkaya di Sumatera Berdasarkan PDRB, Kepulauan Riau Unggul Meski Baru Dimekarkan

Deretan Provinsi Terkaya di Sumatera Berdasarkan PDRB, Kepulauan Riau Unggul Meski Baru Dimekarkan

Provinsi di Sumatera yang terkaya berdasarkan PDRB--

BACA JUGA:Wajar Dilirik Freeport! Emas Murni 1 Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Punya Kandungan 1400 Karat

BACA JUGA:Bukan Hanya Freeport! Negara Besar Ini Turut Bersaing Demi Dapatkan Emas Murni 1 Juta Ton di Provinsi Bengkulu

Sedangkan Kabupaten atau Kota yang memiliki pendapatan per kapita tertinggi di Riau adalah Kabupaten Bengkalis dengan angka Rp243 juta, dimana yang paling rendahnya ada di kabupaten Rokan hulu.

3. Provinsi Jambi

Urutan ketiga ditempati Provinsi Jambi, penduduk dengan lebih dari 3 juta penduduk dimana mayoritas memiliki pendapatan dari hasil perkebunan dengan memiliki pendapatan per kapita masyarakatnya sebesar Rp 65 juta lebih.

Nah angka kemiskinan di Jambi juga yang termasuk rendah yaitu hanya 7,62 persen.

4. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Bakal Miliki Bendungan Raksasa Terbesar di Indonesia, Kalahkan Proyek Cina dan Rusia?

BACA JUGA:4 Negara Besar Pernah Rebutan Lumbung Emas di Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu, Sampai Perang

Sama dengan kepulauan Riau, provinsi Bangka Belitung juga merupakan pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini masuk ke dalam Provinsi terkaya dan makmur nomor 4.

Disebut menjadi provinsi yang terbilang muda, kepulauan Bangka Belitung ini memiliki pendapatan per kapita Rp58 juta lebih.

Nilai ini dinilai menjadi kota atau kabupaten yang memiliki pendapatan perkapita paling tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimana di kabupaten Bangka Barat mencapai Rp 74 juta dan yang terendah ada di Bangka Tengah sebesar Rp46 juta.

Dengan angka kemiskinan sebesar itu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai rendah hanya 4,45 persen.

5. Provinsi Sumatera Utara

BACA JUGA:Jadi Lumbung Emas! Desa Terpencil Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Pernah Ekspor Ratusan Ton Emas dan Perak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: