Usai Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning : Kedisiplinan Pegawai Cukup Baik

Usai Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning : Kedisiplinan Pegawai Cukup Baik

Usai Cuti Lebaran, Ratu Dewa Sidak Kantor Disdukcapil dan Kecamatan Kemuning : Kedisiplinan Pegawai Cukup Baik--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usai cuti bersama libur Lebaran 2024, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai Pemkot.

Sidak dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang hingga ke kantor Kecamatan Kemuning pada Selasa 16 April 2024 pagi.

Ratu Dewa dan timnya melakukan sidak dengan mengecek setiap ruangan dan pelayanan di kantor Disdukcapil dan kantor Kecamatan Kemuning.

"Kedisiplinan pegawai menjadi perhatian utama," kata Ratu Dewa kepada awak media.

BACA JUGA:Ratu Dewa Imbau ASN Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024, Jika Melanggar Akan Disanksi!

BACA JUGA:Saat Tinjau Banjir Ratu Dewa Dapat Laporan Warga Lampu Jalan Mati, Langsung Telepon Disperkimtan

Oleh karena itu, Ratu Dewa ingin memastikan kehadiran pegawai di kantor Disdukcapil dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Ratu Dewa tampak terlihat ramah berbincang dengan warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan dan mendengar aspirasi mereka.


Usai cuti bersama libur lebaran 2024, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai Pemkot.--

"Pertama, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri, hari ini kami membagi beberapa tim untuk melakukan sidak ke lapangan guna memeriksa kehadiran dan kedisiplinan pegawai, baik itu PNS, non-PNS, maupun PPPK," jelas Ratu Dewa.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, Ratu Dewa menyatakan bahwa pada hari pertama ini kedisiplinan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara umum sudah cukup baik.

BACA JUGA:Pulang dari Mudik, Ratu Dewa Langsung Tinjau Titik Banjir di Palembang

BACA JUGA:Ratu Dewa Maju Pilkada Palembang 2024, Siapakah Pendampingnya?

"Alhamdulillah, syukur, kami melihat langsung tren peningkatan kedisiplinan. Mengapa saya memilih Capil? Karena Capil adalah pusat pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk di sekretariat," tegasnya.

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan untuk kantor Disdukcapil Palembang. Hasil dari sidak hampir semua pegawai hadir, kecuali satu orang yang sedang sakit.

Begitu juga Kantor Kecamatan Kemuning banyak yang hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama.

"Sebagai contoh, saya kira 99 persen hadir, hanya satu orang yang sakit, yang lainnya hadir semua. Di tempat lain, saya mendapat laporan bahwa sebagian besar pegawai dan non-PNS hadir semua. Saya akan meminta laporan tertulis dari tim yang terdiri dari Ketua Sekda, Inspektur, dan BKPSDM," tutupnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Palembang 2024, Alasannya Menyentuh Hati

BACA JUGA:Antusias Sambangi Open House Ratu Dewa, Warga: Kami Ingin RD Lanjutkan Pimpin Palembang!

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.

Ratu Dewa mengatakan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan saat berlibur dan ditegaskan disiplin dalam kembali bekerja pada hari pertama, yaitu Selasa 16 April 2024.

"Saya ingatkan seluruh pegawai negeri sipil di wilayah Pemkot Palembang untuk tidak menambah cuti Lebaran. Pastikan semua ASN kembali bekerja pada hari pertama, yaitu 16 April 2024," katanya kepada SUMEKS.CO.

Oleh karena itu Ratu Dewa akan melakukan sidak ke seluruh kantor OPD Pemkot Palembang pada 16 April mendatang.

BACA JUGA:Curhatan Ratu Dewa pada Momen Lebaran Idulfitri 2024: Kini Terasa Hampa

BACA JUGA:5 Skill yang Bisa Diasah di Rumah, Penting Banget Buat Anak Muda Era Sekarang, Yuk Cobain!

"Kalau dari hasil Sidak ditemukan ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan saya sanksi. Selasa nanti tim inspeksi khusus akan dikerahkan untuk memeriksa seluruh kantor pemerintahan di Palembang. Tim ini terdiri dari perwakilan Inspektorat Kota Palembang, BKD, dan bagian hukum Pemerintah Kota Palembang. Mereka akan melakukan pengecekan di berbagai kantor Pemerintah Palembang," jelas Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ASN enggan berurusan dengan Inspektorat Kota Palembang, disarankan untuk tetap masuk kerja pada hari pertama.

"Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang absen. Jika ketika diperiksa ASN tersebut absen tanpa alasan, sanksi berat akan diberlakukan. Namun, jika ada alasan tertentu, sanksinya akan disesuaikan," tuturnya.

Kendati itu, Ratu Dewa mengharapkan agar para ASN di Kota Palembang tetap disiplin dalam bekerja dan tidak mengabaikan waktu kerja saat liburan.

BACA JUGA:Ratu Dewa dan Istri Open House di Rumah Dinas, Forkopimda dan Masyarakat Sekitar Turut Bersilaturahmi

BACA JUGA:Ratu Dewa Bersama Forkopimda Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang

"Saya berharap para ASN di Palembang tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, meskipun menikmati liburan Lebaran, tetap ingat kapan hari masuk kerja," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: