Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Pj Gubernur Agus Fatoni Sidak ke Sejumlah OPD

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Pj Gubernur Agus Fatoni Sidak ke Sejumlah OPD

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melakukan sidak pasca cuti lebaran--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Hal ini dilakukannya karena mulai memasuki hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Palembang, Selasa 16 April 2024.

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel yang berlokasi di Jalan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang merupakan lokasi pertama yang dia kunjungi saat melakukan sidak.


Pj Gubernur Agus Fatoni Sidak ke Sejumlah OPD--

Kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel di kawasan Jakabaring dan diakhiri dengan melakukan sidak ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel di Plaju, Palembang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Kunjungi Panti Jompo Berikan Bantuan dan Santuna di Hari Lebaran

BACA JUGA:Salat Jumat Berjamaah di Masjid Baiturrahman, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Bantuan sekaligus Halal Bihalal

"Hari ini hari pertama masuk bekerja setelah libur lebaran, saya tadi melakukan sidak ke beberapa dinas untuk memastikan seluruh ASN dan pegawai sudah menjalankan tugas. Alhamdulillah sebagian besar masuk 99 persen," kata Fatoni.

Tak hanya melakukan sidak secara langsung ke sejumlah kantor, dirinya juga mengecek kehadiran pegawai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel dan Inspektorat Provinsi Sumsel.

"Saya juga cek melalui BKD dan Inspektorat juga melakukan pengecekan karena hari pertama semua pelayanan di Pemprov Sumsel harus berjalan dan juga ini sebagai bentuk dari pengawasan serta komitmen kita kepada masyarakat bahwa kita harus menjalankan tugas dan kewajiban kepada masyarakat dan negara," tambahnya.

Meskipun demikian Fatoni menyebut masih ada beberapa pegawai yang masih belum masuk kantor dengan berbagai alasan seperti izin lantaran ada keluarga yang meninggal dunia.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Keluarga Salat Ied Berjamaah bersama Masyarakat Sumsel di Halaman Griya Agung

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Keluarga Gelar Open House Lebaran 2024 di Griya Agung

"Tadi juga ada beberapa pegawai yang belum masuk dikarenakan sakit dan ada yang keluarganya meninggal, nanti yang sakit kita akan cek sakitnya apa dan penangannya seperti apa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: