Bupati Ogan Ilir Cek Kesiapan Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Sejumlah Titik, Bagaimana Hasilnya?

Bupati Ogan Ilir Cek Kesiapan Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Sejumlah Titik, Bagaimana Hasilnya?

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forkopimda saat melakukan pengecekan kesiapan arus balik di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 15 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir, memantau arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Adapun yang menjadi lokasi pemantauan Bupati bersama para Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 15 April 2024 ini, yaitu, di Pos Pelayanan Rest Area KM 56 Tol Indralaya-Prabumulih dan Pos Pengamanan di Gerbang Tol Kramasan

Usai melakukan pemantauan Bupati Ogan Ilir mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir mau memastikan kesiapan arus balik kendaraan yang melintas di Kabupaten Ogan Ilir. 

Bupati Ogan Ilir juga menambahkan, bahwa pemantauan yang dilakukannya ini semata-mata untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, saat melakukan perjalanan balik ke tempat asal. 

"Kita ingin memastikan saat melintas di Kabupaten Ogan Ilir nanti, para pemudik bisa merasakan kenyamanan dan keamanan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024 Tiba, Hutama Karya Kembali Berikan Diskon 20 Persen untuk 3 Ruas Jalan Tol

BACA JUGA:Kementerian Perhubungan Lakukan Inspeksi Kesiapan Arus Balik di Pelabuhan Boombaru Palembang

Sejauh pemantauan di lapangan, Bupati Ogan Ilir menyebut, bahwa sampai saat ini tidak terjadi penumpukan kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir tidak ada kemacetan yang signifikan," lanjutnya. 

Karena menurut Bupati Ogan Ilir, intensitas kendaraan biasanya akan ramai pada saat perjalanan mudik. Sedangkan, pada saat arus balik ini cenderung lebih landai. 

"Kita lihat pada saat arus mudik kemarin, tidak ada kemacetan parah di wilayah Ogan Ilir," katanya lagi. 

Kendati demikian, Bupati Ogan Ilir tetap ingin memastikan di lapangan bahwa hal-hal teknis dan yang lain-lain tidak menjadi hambatan bagi seluruh warga yang ingin kembali lagi ke tempat asalnya. 

BACA JUGA:Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H, Diprediksi 27.628 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

BACA JUGA:Pelabuhan Boom Baru Siap Layani Arus Balik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: