Emas Murni Satu Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Bakal Suplai IKN, Ibu Kota Baru Dilapisi Emas?

Emas Murni Satu Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Bakal Suplai IKN, Ibu Kota Baru Dilapisi Emas?

Emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan bisa menyuplai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan menjadikan Ibu kota baru di Indonesia dipenuhi lapisan emas--

Dilansir dari berbagai sumber, lapisan emas yang saat ini berada di puncak Monumen Nasional (Monas) Jakarta, konon berasal dari Lebong Tandai desa terpencil di Provinsi Bengkulu.

Kabarnya, emas yang diberikan pengusaha asal Aceh yakni Teuku Markam untuk tugu monas tersebut diambil dari desa terpencil yang akan menjadi daerah pemekaran Provinsi Bengkulu.

Meski hanya sebuah desa terpencil, tetapi hasil bumi yang terkandung di bawahnya sangatlah kaya raya karena menjadi lumbung emas.

Bahkan tak hanya itu, konon juga dikabarkan bahwa sebagian besar produksi emas dan perak di Indonesia berasal dari desa terpencil ini.


Emas murni satu juta ton di daerah pemekaran provinsi bengkulu--

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Emas Murni 1 Juta Ton yang Dilirik Freeport Diperkirakan Bertahan Hingga Puluhan Tahun

BACA JUGA:Tambang Emas Papua Tinggal Kenangan! Emas Murni 1 Juta Ton yang Dilirik Freeport Bertahan Hingga Puluhan Tahun

Kendati demikian, sejak kepergian Belanda, kandungan emas di Desa Lebong Tandai sudah mulai sulit ditemukan atau hampir terkuras seluruhnya.

Sementara itu, sejak daerah pemekaran Provinsi Bengkulu dikabarkan menyimpan satu juta ton emas murni, PT Freeport kabarnya segera melirik wilayah tersebut.

Bahkan tak hanya itu, simpanan emas satu juta ton itu turut membuat negara besar begitu tergiur untuk menguasainya.

Diantara banyak negara besar seperti Tiongkok, Portugis, Belanda, hingga Jepang ikut bersaing dalam memperebutkan wilayah yang terdapat emas murni satu juta ton tersebut.

BACA JUGA:Wajar Dilirik Freeport! Emas Murni 1 Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Punya Kandungan 1400 Karat

BACA JUGA:Tambang Emas Papua Tinggal Kenangan! Emas Murni 1 Juta Ton yang Dilirik Freeport Bertahan Hingga Puluhan Tahun

Namun akhirnya, Belanda yang saat itu masih menduduki Indonesia maka membuat negara lainnya terpaksa menyingkir.

Bahkan, desa terpencil yang menjadi lumbung emas di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, pernah mengekspor ratusan ton emas dan perak ke seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: