Apa Iya, Berkumur Dengan Air Garam Dapat Atasi Batuk di Tengah Pancaroba?

Apa Iya, Berkumur Dengan Air Garam Dapat Atasi Batuk di Tengah Pancaroba?

BACA JUGA:Ikuti Bimbingan Kader Kesehatan, WBP Lapas Muara Beliti Jadi Perawat Sendiri

BACA JUGA:Jangan Ragu Konsumsi Daun Pepaya Jepang! Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Cobalah untuk mengkonsumsi beberapa suplemen dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Salah satu yang penting bisa dengan Vitamin D karena dinilai sangat penting untuk menjaga kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin ini membantu sel darah putih melawan patogen dan mengurangi peradangan, yang pada gilirannya meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Selanjutnya ada Zinc yang merupakan mineral yang sering ditambahkan dalam suplemen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:7 Makanan yang Disebutkan dalam Al-Qur’an, Kaya Manfaat dan Baik Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Ini Manfaat Teh Hijau, Tetap Jaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

Suplemen zinc membantu memperkuat respons imun dan melindungi tubuh dari infeksi kemudian Vitamin C memiliki efek antioksidan dan membantu meningkatkan produksi sel darah putih. Konsumsi vitamin C dapat membantu melawan infeksi dan mempercepat pemulihan.

Ada pula Echinacea adalah herbal yang sering digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dimana beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak echinacea dapat membantu mengurangi risiko infeksi dan mempercepat pemulihan.

Vitamin E juga memiliki sifat antioksidan dan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Ini juga berkontribusi pada kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Disamping cara dan tips menghindari atau solusi dan tips mengatasi diatas, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen, terutama jika memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat lain, semoga membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: