Cara Alami Menjinakkan Kolesterol Pasca Lebaran, Simak Tips Berikut Ini

Cara Alami Menjinakkan Kolesterol Pasca Lebaran, Simak Tips Berikut Ini

Menjinakkan Kolesterol Pasca Lebaran dengan Cara Alami--

Keduanya bekerja sama dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). 

Efektifitas Omega-3 telah dibuktikan dalam berbagai penelitian, salah satunya dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal The American Heart Association menunjukkan bahwa konsumsi suplemen omega-3 selama 12 minggu mampu menurunkan trigliserida hingga 20% dan LDL hingga 5%.

BACA JUGA:Terbukti Aman! 8 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami Tanpa Efek Samping

BACA JUGA:Yuk Simak Fakta dan Mitos Tentang si Raja Buah! Benarkah Berdampak Pada Kolesterol

Beberapa pilihan makanan kaya omega-3 yang mudah ditemukan seperti Ikan berlemak: Salmon, makerel, tuna, sarden, herring, dan kembung. 

Sumber nabati: Kacang kenari, biji chia, biji rami, dan minyak zaitun. Telur omega-3: Telur yang dihasilkan dari ayam yang diberi pakan khusus kaya omega-3.

Menurut dr. Dyah Salsabila, Sp.GK, seorang pakar gizi dari Rumah Sakit Universitas Indonesia, "Konsumsi omega-3 minimal 250-500 mg per hari dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi." Beliau menambahkan, "Omega-3 juga memiliki manfaat lain, seperti menjaga kesehatan otak, jantung, dan mata."

Tips Konsumsi Omega-3 yang duanjurkan: Konsumsi ikan berlemak minimal 2 kali seminggu, gunakan minyak zaitun untuk memasak. 

BACA JUGA: Mitos atau Fakta, Mengkonsumsi Lebih dari 1 Telur Sehari Bisa Menaikkan Kadar Kolesterol? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:11 Panduan Praktis dan Sederhana Mengelola Kolesterol untuk Hidup yang Lebih Sehat

Tambahkan kacang-kacangan dan biji-bijian ke dalam menu makanan utuk mendapatkan sumber omega3, pertimbangkan suplemen omega-3 jika asupan dari makanan belum mencukupi.

Menjaga kolesterol dalam batas normal adalah kunci kesehatan jangka panjang. Jadikan momen pasca Lebaran ini sebagai awal hidup sehat dengan rutin mengonsumsi makanan kaya omega-3. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan arahan yang lebih personal.

Menjaga kolesterol dalam batas normal menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan jangka panjang, terutama setelah momen-momen konsumsi makanan berlemak tinggi seperti Lebaran. 

Melalui langkah-langkah alami di atas, kita dapat secara efektif menurunkan kolesterol dan mempertahankan kesehatan jantung yang optimal. 

BACA JUGA:9 Minuman yang Berkhasiat Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Coba dan Buktikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: