Bermain Ketat 3 Gim, Fajar/Rian Kalah dari Unggulan 3 Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Bermain Ketat 3 Gim, Fajar/Rian Kalah dari Unggulan 3 Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah di partai perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 yang berlangsung di Ningbo, China, Jumat, 12 April 2024.--

Kekalahan Fajar/Rian ini membuat sektor ganda putra tanpa gelar di Badminton Asia Championships 2024 ini. Fajar/Rian menyusul Gregoria Mariska Tunjung yang juga kalah lawan tunggal China, Chen Yu Fei, di partai perempat final.

Indonesia masih menyisakan wakilnya yang masih berjuang di partai perempat final, Anthony Sinisuka Ginting, yang akan melawan tunggal tuan rumah, Lee Shi Feng. 

Indonesia masih memiliki asa di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 ini, lewat Jonatan Christie yang sudah memastikan lolos ke semifinal di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari ajang Badminton Asia Champhionships (BAC) 2024.

Gregoria harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah China, Chen Yu Fei, dengan skor 16-21 dan 19-21 di partai perempat final.

BACA JUGA:Kejuaraan Badminton Asia 2023, 2 Tunggal Indonesia Unggulan Teratas

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Tak Hanya Berhenti dari Dunia Bulutangkis Profesional, Marcus Gideon Juga Mundur dari PNS

Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center, China, Jumat, 14 April 2024, Gregoria terpaksa menyerah dari unggulan kedua tersebut. 

Di awal permainan pada gim pertama, permainan yang ditunjukkan kedua pemain ini berimbang. Bahkan, kedua pemain sering jual beli serangan. 

Akan tetapi, pada saat mendekati interval, Gregoria mulai kerap melakukan kesalahan sendiri dan justru memberikan point untuk Chen Yu Fei. 

Gregoria pun tertinggal 6-11 saat interval. Sempat mendekat 12-16, namun Gregoria justru lagi-lagi sering melakukan kesalahan beruntun hingga akhir gim.

Chen Yu Fei pun, akhirnya menutup gim pertama ini dengan skor 16-21. 

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket, The Minions Hanya Tinggal Sejarah di Bulutangkis Dunia

BACA JUGA:Ricky Subagja Jabat Kabid Bindpres PP PBSI, Mampukah Tingkatkan Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia?

Di awal gim kedua, Gregoria sempat ngebut dan unggul 6-2 dari pemain China. Lewat penempatan-penempatan bola yang akurat, Gregoria mendulang poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: