Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

Masjid Agung An-Nur yang terletak di kawasan KPT Tanjung Senai, akan menjadi lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah Bupati Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menggelar Salat Idulfitri 1445 Hijriah di dua masjid yang berbeda. 

Kedua masjid yang berbeda tersebut, akan dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengatakan, dua masjid tersebut adalah Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, dan Masjid Baiturrahman Kelurahan Tanjung Batu. 

"Di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai akan dihadiri langsung Bupati Ogan Ilir, dan Masjid Baiturrahman dihadiri langsung Wabup Ogan Ilir," paparnya, Selasa, 9 April 2024.

Untuk petugas Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, yaitu, sebagai Imam, Kgs Farhan Al Hafiz yang merupakan Imam Masjid Agung An-Nur. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Tutup Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir di Desa Tanjung Laut

BACA JUGA:Wabup Hadiri Nuzulul Quran 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

Kemudian, sebagai petugas Khatib yaitu Ustadz KH Agus Jaya LC. Sedangkan, petugas Bilal atau pengantar khotbah, yakni, Abi Khuhafah Sya'dullah. 

"Untuk Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur ini akan dilakukan bersama-sama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, serta masyarakat," terangnya. 

Menurut rencana, pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini, akan dimulai pukul 07.00 WIB. 

"Saat ini kita masih menunggu keputusan Pemerintah, mengenai hari pelaksanaan Salat Idulfitri apakah besok atau lusa," lanjutnya. 

Pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini, merupakan yang kedua kalinya bagi Panca setelah menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Konsultasikan Kasus Kades Ulak Kerbau Baru ke Kemendagri, Apa Hasilnya?

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kembali Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah, Ini Lokasi Masjid yang Bakal Dikunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: