Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

Salat Idulfitri 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid yang Berbeda

Masjid Agung An-Nur yang terletak di kawasan KPT Tanjung Senai, akan menjadi lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah Bupati Ogan Ilir. --

"Tahun lalu, pak bupati juga melaksanakan Salat Id disini. Sedangkan untuk wabup, ini merupakan ketiga kalinya melaksanakan Salat Id di Kecamatan Tanjung Batu," jelasnya. 

Terpisah, Ketua Pengurus Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, Gusti M Ali mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Salat Id di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai. 

"Sudah 90 persen persiapannya. Pendingin ruangan dan peralatan lainnya sudah kita persiapkan untuk pelaksanaan Salat Id besok," ungkapnya. 

Gusti menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tempat khusus untuk Bupati dan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir melakukan halal bihalal. 

Sebagaimana diketahui, Idulfitri 1445 Hijriah ini merupakan lebaran terakhir bagi Panca Wijaya Akbar dan Ardani, yang menjabat sebagai Bupati dan Wabup Ogan Ilir. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Pemkab Ogan Ilir Bakal Lakukan Penerimaan 1.442 PPPK dan CPNS, Ini Formasinya!

BACA JUGA:Shuttle Bus Pemkab Ogan Ilir Mulai Beroperasi, Sediakan 20 Tempat Pemberhentian

Pada tahun lalu, Pemkab Ogan Ilir juga menggelar Salat Idulfitri di dua tempat berbeda yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

Tempat pertama yakni Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya yang dihadiri Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Masjid Al-Falah Tanjung Batu yang dihadiri Wabup Ogan Ilir, Ardani.

Di hadapan jemaah Salat Id di Masjid An-Nur Tanjung Senai Indralaya, Panca mengatakan, momen Idulfitri ini hendaknya dijadikan sebagai ajang untuk bersatu dan saling bahu membahu.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini," ajak Panca.

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengingatkan kepada warga Ogan Ilir supaya tidak terpecah belah, terlebih saat memasuki tahun politik pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Pastikan Gerakan Pangan Murah Diadakan Hingga Akhir Tahun 2024

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kembali Gelar Pasar Murah Sembako, Harga Tebus Hanya Rp 52.000

"Persatuan juga dinilai penting, mengingat pada tahun politik rentan terjadi konflik karena perbedaan pilihan pada Pemilu," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: